Motor

Detik-detik Pemotor Nyaris Tertabrak Kereta Karena Terobos Palang Pintu KA

Kalo nekat melaju bisa-bisa nggak terselamatkan tuh, Sob.

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika

Nekat Terobos Palang Pintu Kereta Api, Nyaris Tertabrak Kereta. (Facebook/Muhammad Zulvikar)
Nekat Terobos Palang Pintu Kereta Api, Nyaris Tertabrak Kereta. (Facebook/Muhammad Zulvikar)

Mobimoto.com - Menerobos palang pintu kereta api adalah sebuah tindakan yang tidak bijak. Selain membahayakan diri sendiri, hal tersebut juga melanggar hukum, lho. Sudah banyak korban jiwa akibat menerobos palang pintu kereta api, herannya masih banyak juga yang belum kapok.

Sebuah video di jejaring Facebook kembali menunjukkan hal yang tidak sepatutnya ditiru. Seorang pengendara motor yang berboncengan hendak menerobos palang pintu kereta api.

Dari rekaman CCTV, terlihat ia sudah berada di depan palang pintu kereta api. Setelah kereta pertama sudah lewat, ia pun langsung melaju.

Namun ia tidak menyadari kalau ada lagi kereta yang hendak melintas dari arah berlawanan.

Menurut informasi, kejadian ini terjadi di palang pintu kereta api di bilangan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Beberapa orang pun sampai panik dibuatnya ketika pemotor itu hendak melaju melewati rel. Karena jarak dengan kereta yang sudah begitu dekat, kalau pun tetap memaksa untuk lewat, besar kemungkinan ia akan tertabrak kereta api.

Kepanikan juga dirasakan oleh netizen setelah menyaksikan video yang diunggah oleh Muhammad Zulvikar. Tak sedikit pula yang merasa geregetan karena nekat menerobos palang pintu kereta api.

''Alhamdulillah masih diberi keselamatan sama alloh, moga jadi pembelajaran agar lebi berhati-hati,'' kata Denny Kurniawan.

''Paling nunggu lamanya semenit aja ga mau tuh bapak2.'' Ujar UphudUphud Mamanyoa DEg AKbar.

Bener tuh, Sob. Menunggu di palang pintu kereta api tidak memakan waktu lama kok, taati saja peraturannya toh demi keselamatan bersama, kan.

Berita Terkait

Berita Terkini