Senin, 17 Juni 2019

Rajin Santuni Anak Yatim Pakai Jasa Ojol, Sosok Misterius ini Bikin Kagum

Sosok kaya hati yang membuat semua orang iri

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita
Tukang parkir berhati malaikat. (Facebook/Ali Mubarok)
Tukang parkir berhati malaikat. (Facebook/Ali Mubarok)

Mobimoto.com - Sebuah kisah yang cukup menyentuh datang dari seorang tukang parkir yang tidak diketahui identitas pastinya. Di tengah keterbatasan ekonomi, ia menunjukkan kepeduliannya terhadap anak yatim dan orang yang membutuhkan.

Akun Facebook Ali Mubarok membagikan kisah tukang parkir berhati malaikat tersebut pada Rabu (9/1). Orang yang menyimak kisahnya pasti dibuat baper.

Ali Mubarok mengaku jika dirinya dibuat penasaran dengan sosok misterius yang setiap minggu atau sebulan sekali mengirimkan uang untuk menyantuni anak yatim. Uniknya, santunan tersebut diselipkan di bungkus rokok dan dikirimkan menggunakan jasa ojek online (ojol).

Selama ini, Ali hanya bisa berkomunikasi lewat seluler dengan sosok tersebut. Tak diduga setelah sekian lama menanti kejelasan, sang sosok misterius akhirnya berkunjung ke rumahnya.

Jauh dari ekspektasi, ternyata orang dermawan yang rajin menyantuni anak yatim adalah seorang tukang parkir yang bekerja di sebuah pasar. Sontak hal tersebut mengagetkan Ali Mubarok.

Kisah tukang parkir berhati malaikat. (Facebook/Ali Mubarok)
Kisah tukang parkir berhati malaikat. (Facebook/Ali Mubarok)

Tukang parkir tersebut juga tidak memiliki kendaraan dan ATM. Hal itu menjadi alasan, kenapa dalam setiap santunannya ditempatkan di bungkus rokok dan menggunakan jasa ojol.

Pria berhati malaikat itu mengaku, telah meminta izin istrinya menyisihkan Rp 25.000 penghasilannya untuk anak yatim. Sementara sisanya digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, ia percaya rezekinya makin lancar setelah menyantuni anak yatim.

''Percaya gak percaya setiap saya habis ngasih buat yatim. Rejeki saya ada ajah bang,'' ungkap tukang parkir.

Netizen yang menyimak cerita tukang parkir tersebut pun dibuat tersentuh.

''Subhanallah, kaya hati banget!,'' tulis Kartika Tri Lina.

''Shubhanallah luar biasa, jadi malu neh ane. Yang belum bisa bersikap seperti abang juru parkir,'' jawab FirdhaRealty Firdaus.

Terkait

Terkini