Motor

Ngeri, Hanya Dalam Hitungan Detik Moge Raib Digondol Maling

Nggak pake lama, motor langsung dibawa kabur oleh kawanan pencuri.

Dany Garjito | Praba Mustika

Detik-detik Moge Digondol Maling. (Instagram/supermotomoments)
Detik-detik Moge Digondol Maling. (Instagram/supermotomoments)

Mobimoto.com - Saat ini, sudah banyak sepeda motor yang dibekali fitur keamanan seperti alarm, atau answer back system. Meski begitu, para pemilik sepeda motor juga harus tetap waspada, karena para pelaku pencurian sepeda motor pun semakin nekat. Seperti kawanan pencuri yang berhasil menggondol moge hanya dalam hitungan detik.

Video berdurasi singkat ini diunggah oleh @supermotomoments di jejaring Instagram. Dalam menjalankan aksinya, kawanan pencuri kendaraan bermotor ini seperti sudah memperhitungkan aksinya.

Kawanan pencuri ini menggunakan sebuah mobil jenis van berwarna putih. Mobil yang digunakan pun, sepertinya telah dimodifikasi karena motor bisa dimasukan ke baris tengah mobil.

Selain itu, pintu model slide pada mobil van tersebut pun juga makin memudahkan aksi pencurian moge tersebut.

Dalam menjalankan aksinya, kawanan pencuri ini terlihat begitu lihai. Saat sudah menemukan target curian, mereka tidak langsung turun, Sob.

Kira-kira mereka menunggu dua sampai tiga detik baru kemudian turun dan mengangkat bagian depan motor. Meski dikunci stang, namun bukan jadi masalah untuk kawanan pencuri ini.

Kejadian ini pun cukup membuat netizen was-was tapi juga geram melihat aksi pencurian tersebut.

''Hanya 15 detik? ditinggal ngambil helm di rumah bisa langsung lenyap sih motornya,'' kata @themostunderrated.

''Persis seperti apa yang terjadi padaku! Nggak bisa lagi ninggalin motor sembarangan sekarang, bahaya.'' Ujar @nigelsmith92.

Saat meninggalkan motor, pastikan sudah terkunci stang, tidak meninggalkan barang berharga di bagasi dan pastikan terparkir di tempat yang aman, Sob.

Berita Terkait

Berita Terkini