Senin, 14 Juni 2021

Ngeri, Detik-detik Pemotor Tabrak Mobil Hingga Terpental Karena Tidak Fokus

Beruntung, si pemotor masih selamat dan tidak mengalami cedera yang begitu parah.

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika
cloud_download Baca offline
Ngeri, Detik-detik Pemotor Tabrak Mobil Hingga Terpental Karena Tidak Fokus
Ngeri, Detik-detik Pemotor Tabrak Mobil Hingga Terpental Karena Tidak Fokus

Mobimoto.com - Saat berkendara, baik mobil maupun motor perlu tingkat fokus dan kewaspadaan yang tinggi. Mengingat kegiatan berkendara cukup kompleks dan menuntut respons yang sigap. Coba deh, lihat video pemotor yang menggunakan Yamaha NMAX hitam ini, ketika ia telat dalam merespons mobil yang sedang parkir sehingga membuatnya terjatuh.

Kejadian yang terekam action cam ini dialami oleh Maris Rodsumpun, seorang biker asal Thailand. Melalui akun Facebook-nya, ia pun mengunggah video singkat kejadian ketika ia menabrakkan diri ke mobil hingga jatuh.

Dengan menggunakan Yamaha NMAX berwarna hitam, Maris terlihat membawa sepeda motor ini dalam kecepatan yang cukup tinggi, Sob.

Ia pun terlihat berkendara dengan cukup aman, mengingat adanya jarak yang cukup dengan mobil di depannya. Namun entah mengapa, ia malah memilih untuk melaju di sisi paling kiri jalan, yang merupakan bahu jalan.

Nahas bagi Maris, ia tidak mewaspadai adanya mobil berwarna putih yang sedang parkir di bahu jalan. Hanya dalam hitungan detik, Maris pun menabrak mobil tersebut hingga terjatuh.

Meskipun pengendara motor ini kurang fokus dan waspada ketika mengendarai sepeda motornya, namun memarkir mobil di bahu jalan juga tidak bisa dibenarkan, Sob.

Kalaupun terpaksa berhenti di bahu jalan, sebaiknya gunakan segitiga pengaman dan letakkan dengan jarak yang cukup. Setidaknya 10 meter dari posisi mobil berhenti.

Maris, selaku pengendara motor pun kemudian menjelaskan kalau dirinya benar-benar tidak melihat adanya mobil yang parkir di bahu jalan. Ia mengatakan kalau apa yang terlihat di kamera dan dari pengelihatannya itu berbeda.

Ia menyadari adanya mobil yang parkir di bahu jalan ketika jaraknya sudah sangat dekat, sehingga tabrakkan pun tak bisa dihindari.

Memang, Maris mengakui bahwa dirinya sedang kurang fokus, tapi Ia juga mempertanyakan tidak dipasangnya rambu-rambu seperti segitiga pengaman untuk memberi tahu adanya mobil yang terparkir di bahu jalan.

Terkait

Terkini