Motor

Diam-Diam Tebar Pesona di India, Ini 5 Fakta Tentang Calon New Yamaha Byson

Motor yang sering dijuluki "si kebo" ini kabarnya akan mendapat facelift, setidaknya di India.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | Cesar Uji Tawakal

Yamaha Byson FI. (yamaha-motor.co.id)
Yamaha Byson FI. (yamaha-motor.co.id)

Mobimoto.com - Yamaha FZ FI alias Yamaha Byson FI dikabarkan akan segera mendapatkan facelift di negara 'tempat kelahirannya', di India. Motor yang pada mulanya dikembangkan untuk memenuhi permintaan konsumen India ini sudah mulai terlihat penampakannya, berseliweran di internet.

Dibanding dengan Byson FI versi terkini, kira-kira apa saja perbedaannya ya? Berikut 5 fakta tentang New Yamaha Byson FI.

Spyshot Yamaha Byson. (bikeadvice.in)
Spyshot Yamaha Byson. (bikeadvice.in)

1. Lampu LED

Dari spyshot yang mulai bertebaran di internet, generasi Yamaha Byson FI terbaru tampak menggunakan desain lampu depan yang benar-benar baru yang sudah menggunakan LED. Namun menurut kabar, desain 'muka' motor ini akan identik dengan FZ25. Bener nggak ya rumornya?

2. Rem cakram

Versi terbaru dari Byson injeksi terlihat akan menggunakan rem cakram baik depan maupun belakang. Pada versi sebelumnya, motor ini menggunakan rem tromol untuk bagian belakang, walaupun pakem-pakem saja sih.

3. Desain pelek baru

Desain pelek Yamaha Byson FI generasi terbaru akan berbeda dengan versi sebelumnya.

4. Bentuk kover knalpot berbeda

Kover knalpot pada Byson baru berubah dibandingkan Byson injeksi saat ini. Modenya terlihat lebih agak seperti Byson pertama alias Byson karbu.

5. Tangki, shroud, dan jok tandem

Berbeda dengan Byson FI saat ini, foto tersebut memperlihatkan desain tangki dan shroud yang berbeda, sekilas lebih 'gemuk' dan seolah desainnya segaris dengan Byson karbu. Begitu juga penggunaan jok tandem, berbeda dengan versi saat ini yang split seat. Mengejar kenyamanan, Yamaha?

Itulah perubahan yang bisa dipastikan dari Yamaha Byson FI yang dikabarkan akan mendapat facelift. Untuk sektor dapur pacu alias mesin masih belum diketahui mengenai perubahannya.

Byson lovers mana suaranya?

 

Berita Terkait

Berita Terkini