Motor

Mulai Rp 10 Jutaan, Yamaha Jual Motor Sport Berfitur Canggih

Selain canggih, harganya juga murah.

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita

Yamaha Saluto. (Indiamart.com)
Yamaha Saluto. (Indiamart.com)

Mobimoto.com - Berbanding lurus dengan pangsa otomotif di Indonesia, pasaran India memiliki penjualan sepeda motor yang tinggi. Agar makin menarik calon pembeli, Yamaha meluncurkan pembaruan untuk seri Saluto RX dan Saluto 125 di negara itu.

Motor baru Yamaha Saluto RX dilengkapi fitur keselamatan canggih bernama Unified Braking System (USB). Fitur tersebut mirip dengan Combined Braking System (CBS), gaya parsial nantinya akan muncul saat rem depan secara bersamaan digunakan dengan rem belakang.

Selain untuk menarik minat pembeli, fitur tersebut hadir untuk menyaingi TVS Star City Plus sekaligus untuk memenuhi aturan keselamatan kendaraan yang akan diterapkan mulai 1 April 2019 di India.

Sementara untuk seri Yamaha Saluto non USB sudah disuntik mati dari pasaran. Di sisi lain, meski mendapat fitur baru dua motor Saluto tidak mengalami perombakan untuk sektor mesin.

Yamaha Saluto RX. (topgear.com)
Yamaha Saluto RX. (topgear.com)

Yamaha Saluto RX dibekali mesin satu silinder 110cc dengan daya maksimal 7,5 PS dan torsi puncak 8,5 Nm. Sementara untuk Yamaha Saluto 125 dipasangkan mesin 125 cc, kekuatan maksimal 8,3 PS dan torsi puncak 10,1 Nm.

Sejalan dengan itu, harga dua motor Yamaha Saluto tergolong cukup murah. Ada kenaikan biaya rata-rata Rs 4000 atau sekitar Rp 830.000 untuk setiap unit. Yamaha Saluto RX dibanderol mulai Rp 10,7 juta sedangkan Yamaha Saluto 125 dijual Rp 12 jutaan.

Jadi pilih Yamaha Saluto RX atau Yamaha Saluto 125?

Berita Terkait

Berita Terkini