Motor

Fitur Canggih ini Bisa Ditemui di Motor Baru Yamaha R25

Jadi bikin ingin beli kan, Sob?

Angga Roni Priambodo

Yamaha R25. (yamaha-motor.co.id)
Yamaha R25. (yamaha-motor.co.id)

Mobimoto.com - Memasuki tahun baru 2019, pabrikan motor asal Negeri Matahari Terbit, Jepang, Yamaha dikabarkan akan menanamkan teknologi canggih pada beberapa motor produksinya. Salah satu yang akan jadi contohnya adalah motor sport milik mereka yaitu Yamaha R25.

Yamaha rencananya akan menggunakan teknologi bluetooth pada model R25 dan beberapa model lain.

Gadget sudah menjadi bagian yang tidak dapat terpisahkan dari kehidupan masyarakat modern. Oleh karena itu, tak heran bila produsen otomotif mulai berpikir keras untuk menyematkan teknologi ke dalam produk-produk yang dimiliki.

Salah satunya adalah Yamaha. Mengutip Bikewale, produsen berlambang garputala ini menyematkan teknologi bluetooth pada sepeda motornya. Dengan begitu, pemilik kendaraan dapat menghubungkan sepeda motor yang mereka miliki dengan smartphone

Yamaha R25. (yamaha-motor.co.id)
Yamaha R25. (yamaha-motor.co.id)

Dengan terhubungnya perangkat smartphone dengan sepeda motor, pemilik bisa mengetahui berbagai informasi yang tampil pada instrumen cluster. Berbagai informasi tersebut diantaranya seperti kecepatan maksimum, jarak tempuh, dan bengkel resmi terdekat.

Melalui teknologi yang dimiliki, Yamaha berharap dapat menyasar generasi muda yang sangat mengandalkan gadget.

Terkait produk mana yang akan menggunakannya, Yamaha rencananya akan menggunakan teknologi bluetooth pada model R25 dan beberapa model lain. Sedangkan untuk urusan harga, perusahaan seperti akan mematok produk dengan harga yang tidak biasa.

Teknologi Bluetooth pada sepada motor sebenarnya bukan yang pertama kali diterapkan. Sebelumnya produsen sepeda motor seperti KTM 390, Ducati Multistrada, dan TVS Ntorq 125 sudah menggunakannya.

Artikel ini sebelumnya sudah tayang di Suara.com dengan judul Pengguna Yamaha R25 Bakal Bisa Kontrol Motor dari Smartphone

Berita Terkait

Berita Terkini