Motor

Penampakan Motor Trail Terbaru Yamaha Gegerkan Jalanan

Kalau bentunya begini, banyak orang yang terpikat.

Dany Garjito | Husna Rahmayunita

Yamaha XTZ 125. (Maningadan Rajesh)
Yamaha XTZ 125. (Maningadan Rajesh)

Mobimoto.com - Ada yang baru nih dari Yamaha, motor trail keluaran baru terciduk mengaspal di jalanan India oleh seorang bernama Maningadan Rajesh. Konon, motor tersebut diberi nama Yamaha XTZ 125.

Berbanding lurus dengan Indonesia, negara India sering menjadi sasaran empuk produsen otomotif untuk memasarkan sepeda motor baru. Setelah Jawa, Jawa 42, Royal Enfield 650 Twins dan KTM Duke, motor baru Yamaha bakal meraimaikan pasar.

Kalau dilihat dari bodi, memang cukup ramping dan enteng. Desainnya mirip seperti yang dipasarkan di Afrika Selatan dan Filipina. Penggemar motor trail di India pun pastinya mulai tergiur dengan Yamaha XTZ 125, apalagi saat mengetahui spesifikasi ringkasnya.

Soal jeroan, Yamaha XTZ 125 dibekali mesin 124 cc satu silinder, 2 katup dan berpnendingin udara. Dengan kombinasi tersebut, mampu memuncratkan tenaga 12,5 PS dan torsi puncak 11,6 Nm.

Yamaha XTZ 125. (Maningadan Rajesh)
Yamaha XTZ 125. (Maningadan Rajesh)

Yang tak kalah istimewa, motor trail baru itu juga menerapkan standar emisi yang telah disesuaikan dengan peraturan di negeri India.

Selain itu, motor dengan warna hitam tersebut juga dibekali fitur menarik seperti rem cakram, bagasi belakang yang multifungsi, knalpot bawah yang seksi dan fender depan menyerupai motorcross.

Tapi sayangnya, meski terciduk mengaspal di jalanan India, belum diketahui pasti kapan motor Yamaha XTZ 125 resmi diperkenalkan. Sekadar info, motor itu di Filipina dibanderol dengan harga sekitar Rp 23,3 juta.

Berita Terkait

Berita Terkini