Motor

Jajal Motor Tunggangan Marc Marquez, Ini Kesan Desta

Honda RC213V-S mengadopsi mesin dan teknologi dari Honda RC213V, yang digunakan di ajang MotoGP.

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika

Deddy Mahendra Desta Jajal Honda RC213V-S. (Instagram/welovehonda_id)
Deddy Mahendra Desta Jajal Honda RC213V-S. (Instagram/welovehonda_id)

Mobimoto.com - Salah satu presenter kawakan di Indonesia, Deddy Mahendra Desta, atau lebih akrab disapa Desta ini berkesempatan untuk menjajal Honda RC213V-S di ajang MotoGP Street Experience pada Senin (10/12) yang diadakan di sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Desta, memang dikenal hobi dengan sepeda motor dan punya beberapa koleksi sepeda motor. Pada ajang MotoGP Street Experience yang diadakan oleh Honda, Desta menjajal varian street version dari tunggangan Marc Marquez, yaitu Honda RC213V-S.

Honda sendiri, menyebut RC213V-S sebagai 'Absolute MotoGP Machine For The Street'. Street Version, berarti motor ini bisa digunakan secara legal di jalan raya.

Honda RC213V-S sendiri membawa beberapa teknologi dari Honda RC213V, yang notabene digunakan di ajang MotoGP. Melansir dari Honda UK, spesifikasi teknis yang membedakan hanyalah penggunaan koil dan gearbox.

Dari segi mesin, Honda RC213V-S mengadopsi mesin V4 90 derajat, berkapasitas 1.000 cc, serupa dengan versi MotoGP. Diklaim mampu menghasilkan tenaga hingga 101 daya kuda dengan torsi 90 Nm.

Dengan bobot hanya 173 kilogram, Honda RC213V-S terbilang cukup ringan. Kepada media, Desta pun mengakui kalau bobot RC213-S ringan.

Selain bobotnya yang ringan, Desta juga mengatakan kalau performa mesin dan handling Honda RC213V-S patut diacungi jempol.

Komentar Desta Tentang Honda RC213V-S. (Instagram/desta80s)
Komentar Desta Tentang Honda RC213V-S. (Instagram/desta80s)

Mengadopsi mesin RC213V dengan beberapa penyesuaian, nggak heran kalau harga Honda RC213V-S berkisar Rp 6 - 7 Miliar.

Berita Terkait

Berita Terkini