Motor

Kepoin Honda Air Blade, Musuh Yamaha Aerox dari Vietnam!

Sektor desain, tandingan Aerox. Sektor kelas, musuhan sama Lexy

Dany Garjito | Cesar Uji Tawakal

Honda Air Blade 125. (hondaxemay.com.vn)
Honda Air Blade 125. (hondaxemay.com.vn)

Mobimoto.com - Honda baru-baru ini merilis sebuah motor baru berkubikasi 125cc. Motor ini sempat digembar-gemborkan menjadi calon basis facelift dari Honda Vario. Namun jika ditelaah lebih jauh, motor ini berada di kelas yang berbeda.

Jika dilihat dari sektor desain, motor matic ini memiliki 'dek' tidak rata , berbeda dengan Vario yang deknya rata dan biasa digunakan untuk angkat galon. Desain Honda Air Blade 125 ini sporty, seolah-olah motor ini bakal diplot menjadi nemesis alias musuh bebuyutan dari Yamaha Aerox.

Desain Lampu Yamaha Aerox vs Honda Airblade. (Yamaha Indonesia & Honda Vietnam)
Desain lampu Yamaha Aerox vs Honda Airblade. (Yamaha Indonesia & Honda Vietnam)

Sama-sama tidak memiliki dek yang rata, sama-sama 'kekar', sama-sama memiliki lampu LED ganda did depan. Kedua motor ini sangat cocok jika disandingkan untuk dikomparasi, berdasarkan faktor desain.

Namun jika menengok mesin yang dibawa, motor ini lebih cocok jika dibandingkan dengan Yamaha Lexy. Sama-sama 125 cc SOHC. Performa kedua motor ini juga beda tipis.

 Yamaha LexyHonda Air Blade
Kubikasi124.7cc124.9cc
Tenaga8.75 kW8.4 kW
Torsi11.3 Nm12.26 Nm

Dengan 'muka' Air Blade yang 11-12 dengan Aerox, serta performa yang juga beda tipis dengan Lexy, maka motor ini seolah membuka celah baru pada pasar roda dua.

Akankah motor ini didatangkan ke Indonesia? Tunggu tanggal mainnya.

Berita Terkait

Berita Terkini