Motor

Bergaya Mirip Hijabers, Pembonceng Ini Kena Tegur CCTV Bersuara

Bagaimanapun cara menyembunyikan diri, tetap saja terciduk petugas tidak menaati peraturan lalu lintas.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Husna Rahmayunita

Pembonceng bergaya mirip hijabers. (Instagram/@atsc.kotabandung)
Pembonceng bergaya mirip hijabers. (Instagram/@atsc.kotabandung)

Mobimoto.com - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung memang punya cara epik untuk mengingatkan para pelanggar lalu lintas. Apalagi kalau bukan lewat parodi yang diunggah lewat media sosial.

Yang terbaru, jejaring sosial Instagram @atsc.kotabandung mengunggah video tentang pembonceng yang kena tegur CCTV bersuara pada Minggu (2/12/2018) kemarin. Nggak kalah kreatif dari video-video sebelumnya, kali ini netizen kembali dibuat terhibur.

Cerita berawal dari sepasang pengendara yang sedang menunggu lampu hijau di Simpang Paskal, Bandung. Beda dari pengendara lain, kali ini si pembonceng seperti sedang menyembunyikan diri dengan gayanya.

Duduk manis dibonceng pria bermotor sport, pembonceng wanita menutupi wajah dan kepalanya menggunakan jaket, mirip dengan gaya hijabers. Ia rela melakukan hal itu dari pada memakai helm sebagaimana mestinya.

Tak pelak hal itu menjadi sorotan petugas. Sebuah teguran kemudian diberikan.

''Kami dari Dinas Perhubungan Kota Bandung mengimbau teteh yang cardigan berwarna biru, silakan untuk melanjutkan dengan angkutan umum dikarenakan tidak menggunakan helm,'' ujar seorang petugas dari CCTV bersuara.

Pembonceng bergaya mirip hijabers. (Instagram/@atsc.kotabandung)
Pembonceng bergaya mirip hijabers. (Instagram/@atsc.kotabandung)

Meski begitu, awalnya pembonceng tersebut tidak sadar jika ditegur. Tapi untungnya ada pengendara lain yang memberi tahu. Kocaknya, setelah tahu, pembonceng wanita menunjukkan ekspresi mirip adegan dalam sinetron.

''Aku?'' katanya sambil menunjuk diri.

Setelah itu, dari pada menanggung malu dan kena tilang, pembonceng wanita langsung turun dari motor dan bergegas menyeberangi jalan untuk mencari transportasi umum.

Menonton aksi dari pembonceng wanita bergaya hijabers, warganet langsung memberikan beragam respon.

''Ngakak ih min,'' tulis @yogaganez_.

''Kirain si teteh pemeran di Ayat-Ayat Cinta, habis kerudungnya gitu, eh taunya cuma scarf,'' komen @mommy_nadya_azka.

Bisa jadi pelajaran nih, Sob. Meski telah menutup kepala sedemikian rupa, tetap saja kalau tidak memakai helm termasuk pelanggaran lalu lintas.

Dari pada penasaran, ini dia videonya.

 

 

Berita Terkait

Berita Terkini