Motor

Biarpun Tua Renta, Skill Berkendara Nenek-Nenek Ini Boleh Juga

Sayangnya tidak pakai helm...

Agung Pratnyawan | Cesar Uji Tawakal

Nenek-nenek yang masih 'fasih' mengendarai motor. (Facebook/Grup Facebook Semua Video)
Nenek-nenek yang masih 'fasih' mengendarai motor. (Facebook/Grup Facebook Semua Video)

Mobimoto.com - Pada saat orang berada di usia senja, banyak orang yang mengalami penurunan fungsi pada tubuh. Mulai dari kemampuan penglihatan yang berkurang, hingga kemampuan berjalan menjadi tertatih-tatih. Bagaimana dengan skill berkendara orang tua?

Kendati demikian, kondisi demikian tak membuat masyarakat 'senior' ini menjadi ketergantungan dengan pertolongan orang lain. Bahkan ada beberapa dari mereka yang masih bisa melakukan banyak hal sendiri. Seperti yang satu ini.

Sebuah video yang dibagikan ke media sosial Facebook (2/12) ini memperlihatkan skill berkendara seorang nenek-nenek yang berpergian sendirian naik motor. Berikut videonya.

Dalam video tersebut, terlihat bahwa nenek-nenek tersebut awalnya terlihat berjalan dengan tubuhnya yang sedang membungkuk, berjalan sangat pelan dan kelihatan agak kesusahan untuk menyalakan motor.

Namun pada akhirnya, nenek tersebut berhasil menyalakan motor tersebut. Dan yang patut menjadi perhatian adalah, skill berkendara nenek tersebut masih lancar 'memacu' motornya.

Walau terlihat tua renta, nenek tersebut membuktikan bahwa usia bukan halangan untuk berkendara. Sayangnya nenek tersebut tidak menggunakan helm, demi keselamatan.

Jika ada nenek-nenek seperti ini, kira-kira kalian bakal membantu nggak, Sob?

Berita Terkait

Berita Terkini