Senin, 02 Agustus 2021

Janda 3 Anak Driver Ojol Kena Suspend, Dikira Pakai Fake GPS

Ibu Dewi yang menghidup tiga orang anaknya sendirian.

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika
cloud_download Baca offline
Kisah Ibu Pengemudi Ojol Kena Suspend, Dikira Pakai Fake GPS. (Facebook/Rozie Aveiro)
Kisah Ibu Pengemudi Ojol Kena Suspend, Dikira Pakai Fake GPS. (Facebook/Rozie Aveiro)

Mobimoto.com - Untuk menanggulangi Fake GPS, salah satu penyedia aplikasi ojek online, Gojek sedang mencoba sistem yang menangkal kecurangan yang sering dipakai driver tersebut. Sayangnya, sistem ini kerap salah sasaran dan malah menghantui Ojol yang tidak menggunakan aplikasi Fake GPS, seperti seorang ibu pengemudi ojol yang terkena suspend karena diduga menggunakan Fake GPS.

Kisah ini pun kemudian ramai hingga menjadi viral di jejaring Facebook. Netizen bernama Yudistira Indra Kurniawan mengunggah video pengemudi ojol, yang menceritakan kekecewaan dirinya karena terkena suspend atas dugaan penggunaan Fake GPS.

Dalam caption video tersebut juga menjelaskan bahwa si ibu pengemudi ojek online merupakan seorang janda dengan tiga orang anak yang menggantungkan kehidupannya dengan menjadi pengemudi ojek online. Dikabarkan juga kalau ibu pengemudi ojol ini juga sedang mencicil sepeda motor yang ia gunakan untuk bekerja.

Menurut video tersebut ibu pengemudi ojol yang diketahui bernama Dewi ini, sudah beberapa kali melakukan banding, namun hingga kini ia masih terkena suspend karena diduga menggunakan Fake GPS.

Hal ini pun, sontak membuat netizen bersimpati dengan ibu Dewi, dan berharap bahwa kasusnya segera selesai agar ia bisa melanjutkan pekerjaannya sebagai pengemudi ojek online.

''Sabar ya bu, dan terus semangat tuk memperjuangkan hak iu, minta penjelasan pihak gojek,'' tutur Ichwan Syahputra.

''Buat ibuk Dewi saya turut perhatian atas banyak musibah yang menimpa ibu Dewi. Semoga iu Dewi ttp tabah sabar dan juga berdoa agar ibu dDewi ttp dapat bekerja dengan iklas Insyaalah ada jalannya buk, Amiin.'' Kata Devi Putri Angel.

Terkait

Terkini