Motor

Pemotor Kebablasan Karena Rem Blong, Beruntung Masih Selamat

Insiden terjadi di salah satu jalur yang katanya sih, mistis.

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika

Pemotor Kebablasan Karena Rem Blong, Beruntung Masih Selamat. (Facebook/ISM Community)
Pemotor Kebablasan Karena Rem Blong, Beruntung Masih Selamat. (Facebook/ISM Community)

Mobimoto.com - Jalur Cangar yang menghubungkan antara Mojokerto dan Kota Batu, Malang, adalah salah satu jalur yang cukup sering terjadi kecelakaan lalu lintas. Selain kondisi jalan yang menanjak dan berkelok, rute ini juga dikenal dengan kisah mistisnya.

Insiden lakalantas pun kembali terjadi di salah satu tikungan tajam di rute tersebut. Seorang pemotor tidak berhasil belok, diduga karena rem motornya blong dan ia pun kebablasan.

Beruntung pemotor masih selamat, karena di tikungan tajam tersebut terdapat tumpukan karung berisi sekam yang dibangun oleh relawan di Kabupaten Mojokerto.

Video yang diunggah oleh laman ISM Community di jejaring Facebook ini menjelaskan kalau insiden ini terjadi pada hari Minggu (11/11) di desa Gotekan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Insiden ini pun membuat netizen beramai-ramai memberikan komentarnya.

''Karena mungkin rem panas jadi gampang blong. Harusnya dalam berkendara harus mengetahui kondisi kendaraannya. Ya itu resikonya motor matic,'' kata Budi Arifin.

''Aku pernah kayak gitu juga dijalur maut gotekan pacet mojokerto. Jalur batu ke surabaya lewat cangar. Matur nuwun relawan2 yg telah membangun sistem penyelamatan kyk gitu.'' Ujar Indra Al Khaitiry, yang mengaku pernah mengalami insiden serupa.

Beruntung masih selamat ya, Sob.

Berita Terkait

Berita Terkini