Motor

Jorge Lorenzo Tak Selesaikan FP1 MotoGP Malaysia, Belum Sembuh?

Malang sekali nasib Jorge Lorenzo kali ini.

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita

Jorge Lorenzo setelah operasi (Instagram/@jorgelorenzo99)
Jorge Lorenzo setelah operasi (Instagram/@jorgelorenzo99)

Mobimoto.com - Balapan MotoGP 2018 bakal memasuki babak baru. Pertandingan di Sirkuit Sepang, Malaysia yang dijadwalkan pada Minggu (4/11) menjadi saksi bisu apakah Jorge Lorenzo bisa kembali bangkit dari keterpurukan.

Seperti yang diketahui pembalap dengan julukan X-Fuera itu mengalami cedera patah tulang kaki saat berlaga di Sirkuit Aragon, Spanyol. Hal itu membuatnya vakum dalam Grand Prix Thailand, Jepang dan Australia.

Tak cukup sampai di situ, perjuangan pembalap Spanyol itu untuk sembuh pun cukup dramatis. Ia harus melakukan operasi ligamen beberapa waktu lalu.

Berkat operasi tersebut, Jorge Lorenzo berusaha untuk kembali ke 'medan perang' Sepang, Malaysia. Dengan semangat ia mengikuti Free Practice (FP) 1 yang digelar pada Jumat (2/11).

Meski semangat telah berkobar, sayangnya X-Fuera belum bisa tampil maksimal. Ia tidak bisa menyelesaikan pertandingan.

Jorge Lorenzo mengayunkan kaki saat FP1 Sirkuit Sepang, Malaysia. (Twitter/@motogp)
Jorge Lorenzo mengayunkan kaki saat FP1 Sirkuit Sepang, Malaysia. (Twitter/@motogp)

Bahkan dalam video yang diunggah oleh akun resmi @motogp, Jorge Lorenzo tampak kesusahan menuntun motornya yang disebut Sesmosedici. Sepertinya X-Fuera belum sembuh total, terlihat saat kakinya diayun setelah mundur dari FP1.

Dengan kondisi seperti ini, sepertinya Jorge Lorenzo harus mempersiapkan strategi baru atau malah memilih absen untuk kesekian kalinya.

Semangat terus Jorge Lorenzo.

 

Berita Terkait

Berita Terkini