Motor

Yamaha Niken: Bergaya dengan Tiga Roda

Kalau suka bongsor dan tampilan lain dari biasa, ini dia salah satu jagoan IMOS 2018.

RR Ukirsari Manggalani

Yamaha Niken di IMOS 2018. sangar, Sob [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].
Yamaha Niken di IMOS 2018. sangar, Sob [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Mobimoto.com - Berpartisipasi dalam ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) turut memboyong skutik bongsor beroda tiga, Yamaha Niken.

Gayanya keren punya, Sob. Bongsor dari segi tampilan, mengusung teknologi masa kini pula. Nggak heran bila ia ditempatkan secara khusus di booth Yamaha.

Dilihat dari segi desain, Yamaha Niken tampak eksentrik. Terlihat adanya mekanisme suspensi front-end, dengan roda depan 15 inci yang dipadukan garpu terbalik berbentuk tabung ganda. Secara kelihatan menonjolkan performa sporty dari bagian mesinnya sendiri.

Untuk urusan tenaga, Yamaha Niken menggendong mesin tiga silinder berkapasitas 847 cc. Bekal ini dipadukan cairan pendingin dan in-line yang sama dengan Yamaha MT-09.

Terus bicara soal harga, Sob, motor tiga roda ini diberi label GBP 13.499 atau sekitar Rp 265 juta. Mungkin setara dengan satu rumah mungil, ya. Dan meski sudah mengumumkan harga resmi, sayangnya Yamaha tidak memberikan informasi negara mana saja yang bakan diberi kesempatan buat menjualnya. Termasuk Indonesia, masih jadi tanda tanya.

Manuel Jeghesta Nainggolan

Berita Terkait

Berita Terkini