Motor

Lawan Honda CRF 250 Rally Berdarah Italia Menyapa Penggemar

Motor adventure berdarah Italia mengaspal di tanah air.

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita

Benelli TRK 251. (indianasautoblog.com)
Benelli TRK 251. (indianasautoblog.com)

Mobimoto.com - Indonesia terbukti menjadi sasaran empuk produsen otomotif dari berbagai negara. Yang terbaru, penantang Honda CRF 250 Rally berdarah Italia unjuk gigi di tanah air.

Perusahaan otomotif Benelli, meluncurkan tiga produk yang terdiri dai TRK 251, TRK 502C dan TRK 752S secara bersamaan di Bali beberapa waktu lalu. Dan model Benelli TRK 251 bisa dipastikan mengaspal di Indonesia tahun depan.

Motor itu siap menggeser pesona deretan kendaraan adventure seperti BMW G 310GS, Viar Vortex 250, Kawasaki Versys 250 dan Honda CRF 250 Rally. Wah, persaingan bakal makin ketat nih!

Dari segi bodi, motor itu memiliki desain yang kokoh layaknya motor petualangan. Ada fairing yang menjorok ke depan dan lampu berdesain agresif. Cocok banget untuk menerjang jalanan off-road.

Untuk rangka motor Italia tersebut mengandalkan sasis teralis berbahan baja, sementara untuk bagian suspensi dipilih shock teleskopik upside down di bagian depan dan jenis monoshock di bagian belakang.

Benelli TRK 251. (indianasautoblog.com)
Benelli TRK 251. (indianasautoblog.com)

Beralih ke jeroan, Benelli TRX 251 mengusung mesin 249 cc, satu silinder, 4 katup dan berpendingin cairan. Dengan kombinasi mesin tersebut, penantang Honda CRF 250 Rally mampu memuncratkan tenaga 25,5 HP dan torsi puncak 21,1 Nm.

Soal harga, Benelli TRX 251 konon kabarnya dibanderol sekitar Rp 43 jutaan sesuai dengan keistimewaan yang ditawarkan.

Berita Terkait

Berita Terkini