Motor

Honda Lakukan Recall untuk Seri CRF250L, Kenapa Nih?

Alasan kenapa salah satu motor trail Honda kena recall.

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita

Honda CRF250L. (powersports.honda.com)
Honda CRF250L. (powersports.honda.com)

Mobimoto.com - Kabar yang cukup mengecewakan datang untuk penggemar motor trail merek Honda. Perusahaan asal Jepang itu mendadak recall (menarik produksi) CRF250L.

Kenapa nih?

Info tersebut diperoleh dari laman visordown.com, recall seri terbaru Honda itu dilakukan di Amerika Serikat. Sejalan dengan produksi motor itu yang sudah dilakukanselama enam bulan (6 Oktober 2017 - 4 April 2018).

Keputusan untuk menarik produksi Honda CRF250L pun cukup masuk akal. Di sana ratusan Honda CRF250L mengalami masalah kelistrikan.

Kabel harness (Wiring Harnesses) menyebabkan eror sehingga menyebabkan lampu dan panel instrumen tidak berfungsi dengan baik.

Tercatat 505 unit Honda CRF250L mengalami hal tersebut, sehingga perusahaan akan memberikan pelayanan penggantian kabel secara gratis.

Honda CRF250L. (visordown.com)
Honda CRF250L. (visordown.com)

Recall untuk motor yang relatif baru tersebut sebenarnya bukan pertama kali dilakukan.

Sebelumnya, seri Honda CRF250R kena recall karena masalah kopling. Penutip kopling terindikasi terlalu panas, sehingga menyebabkan pecah dan menyebabkan mesin terkunci.

Untuk diketahui, jeroan Honda CRF250L sebenarnya memiliki jeoran yang cukup layak dipertimbangkan. Motor itu didukung kapasitas mesin 249 cc, DOHC, konstruksi 1 silinder, daya maksimum 24,7 PS dan torsi 22,6 Nm.

Penggemar Honda harus bersabar nih.

Berita Terkait

Berita Terkini