Selasa, 03 Agustus 2021

Vespa Butut Ini Dijual Rp 355 Juta, Faktanya Bikin Kaget

Nggak heran sih, kalau Vespa butut ini dihargai tinggi.

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika
cloud_download Baca offline
Vespa Butut Ini Dijual Rp 355 Juta, Faktanya Bikin Kaget. (YouTube/Java Skye)
Vespa Butut Ini Dijual Rp 355 Juta, Faktanya Bikin Kaget. (YouTube/Java Skye)

Mobimoto.com - Harga sebuah sepeda motor bekas, tentu saja dipengaruhi berbagai faktor seperti kondisi, kelengkapan surat dan dokumen hingga seberapa antik atau nilai sejarah pada motor tersebut. Lalu kalau sebuah Vespa butut dihargai sampai Rp 355 juta, kira-kira apa penyebabnya ya? yuk kita cari tahu faktanya.

Seorang pecinta Vespa dan motor klasik bernama Puput Yuwana mengunggah sebuah foto di Instagram dengan caption ''Daripada Kebanyakan Wawancara ... Kalo Tidak 355jt.! ya Tidak Di jual... #vespa #mahal #yoben Ora payu yo malah beneran.. Pengen murah Tukuo Harley... #vespaindonesia #klatenkeraslur,''

Vespa Butut Ini Dijual Rp 355 Juta, Faktanya Bikin Kaget. (Instagram/puput_yuwana)
Vespa Butut Ini Dijual Rp 355 Juta, Faktanya Bikin Kaget. (Instagram/puput_yuwana)

Usut punya usut, kenapa Vespa yang sudah terlihat butut itu bisa dihargai mahal, karena sejarahnya. Vespa yang diunggah Puput Yuwana di Instagram, ternyata bernama Vespa Allstate, yang secara khusus diproduksi untuk pasar Amerika Serikat.

Karena merupakan motor langka, meskipun kondisi fisiknya sudah butut, tapi Vespa Allstate

Meskipun kondisinya sudah butut, tapi karena Vespa Allstate adalah motor langka, nggak heran sih, kalau Puput Yuwana berani menjual dengan harga hingga Rp 355 juta.

Vespa Allstate kepunyaan Puput Yuwana, merupakan produksi tahun 1958 dengan nomor seri body VA9T dan nomor mesin VNA1M. Puput Yuwana menjelaskan dalam vlog-nya di Youtube, kalau saat pertama kali ditemukan Vespa langka ini kondisinya sangat memprihatinkan, hingga kemudian diperbaiki dan bisa digunakan kembali.

Kamu berminat memboyong Vespa Allstate yang langka ini, Sob?

Terkait

Terkini