Motor

Penampakan Tom Cruise Naik Ninja H2, Ternyata untuk Film Barunya

Tom Cruise jadi aktor yang beruntung, karena sering banget naik kendaraan super keren.

Dinar Surya Oktarini | Praba Mustika

Tom Cruise Tunggangi Ninja 900 di Film Top Gun tahun 1986. (The Drive)
Tom Cruise Tunggangi Ninja 900 di Film Top Gun tahun 1986. (The Drive)

Mobimoto.com - Menjadi seorang Tom Cruise sepertinya menyenangkan ya, Sob. Selain karirnya di dunia film yang bagus, ia juga kerap mengendarai mobil ataupun motor super keren karena kebutuhan film.

Saat ini, aktor berusia 56 tahun sedang disibukkan dalam proses produksi film Top Gun: Maverick, yang merupakan sekuel dari film Top Gun tahun 1986 yang juga diperankan oleh Tom Cruise.

Kalau dalam film Top Gun tahun 1986, Tom Cruise berkesempatan mengendarai sepeda motor Kawasaki Ninja 900. Kali ini dalam film Top Gun: Maverick, yang jadi tunggangannya adalah Kawasaki Ninja H2.

Dilansir dari The Drive yang mendapatkan foto Tom Cruise yang sedang berada di lokasi syuting film Top Gun: Maverick, sedang menunggagi Kawasaki Ninja H2 berwarna hitam.

Penampakan Tom Cruise di Atas Kawasaki Ninja H2. (The Drive)
Penampakan Tom Cruise di Atas Kawasaki Ninja H2. (The Drive)

Menarik banget nih, Sob, karena Ninja H2 jauh lebih eksklusif dibandingkan dengan Ninja 900, maklum karena Ninja H2 adalah jenis 'supercharged supersport' yang punya mesin super ngebut.

Kawasaki Ninja H2 ditenagai mesin 998cc inline-4 DOHC, yang sanggup menghasilkan tenaga hingga 310 daya kuda dengan torsi 156Nm.

Sebagai motor supersport, Kawasaki Ninja H2 mampu meraih kecepatan maksimal hingga 400 kilometer per jam, lho.

Top Gun: Maverick sendiri akan dirilis pada tahun 2020, dan pastinya akan ada aksi Tom Cruise berlaga di atas Kawasaki Ninja H2. Kira-kira bakal sekeren apa ya?

Berita Terkait

Berita Terkini