Senin, 14 Juni 2021

Aksi Brimob Tembus Daerah Terisolir Demi Salurkan Bantuan, Salut

Tempuh medan ekstrem demi kemanusiaan.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal
cloud_download Baca offline
Suasana paca bencana alam di Sulteng. (Facebook/Motuba)
Suasana paca bencana alam di Sulteng. (Facebook/Motuba)

Mobimoto.com - Bencana gempa dan tsunami yang terjadi di Suleawesi Tengah beberapa waktu yang lalu masih menimbulkan sejumlah masalah. Akibat bencana tersebut, banyak tempat yang mengalami kerusakan infrastruktur yang parah. Tak hanya itu, beberapa tempat bahkan menjadi terisolir.

Terisolirnya daerah-daerah ini tentu membuat proses evakuasi dan penyaluran bantuan menjadi susah. Sehingga perlu usaha ekstra untuk menjangkau area-area terpencil. Seperti yang satu ini.

Brimob turun ke lokasi bencana yang terisolir. (Instagram/@brimob_id)
Brimob turun ke lokasi bencana yang terisolir. (Instagram/@brimob_id)

Diunggah oleh akun Instagram @brimob_id, unggahan ini memperlihatkan suasana sebuah lokasi di Sulawesi Tengah di mana akses menuju daerah tersebut ekstra sulit.

Daerah tersebut tak bisa dijangkau kendaraan biasa, sehingga pihak Brimob Sulteng dan Kaltim terjun ke lapangan menggunakan unit motor trail mereka untuk membantu korban bencana. 

Terkait hal itu, dedikasi dari aparat keamanan untuk membantu korban bencana ini patut diapresiasi. Namun tak hanya aparat, segala pihak pun sudah turun tangan untuk membantu para korban. Diharapkan dengan uluran tangan dari segala pihak, korban selamat bencana lekas mendapat bantuan dan lekas bangkit.

Terkait

Terkini