Motor

Aksi Pemotor Hindari Razia Polisi Ini Bikin Geleng-Geleng Kepala

Parah, jurus menghindar dari sergapan Polisi Lalu Lintasnya nekat banget.

Dany Garjito | Cesar Uji Tawakal

RX-King saat menghindari razia. (Facebook/Motuba)
RX-King saat menghindari razia. (Facebook/Motuba)

Mobimoto.com - Dalam berkendara di jalan raya, tak hanya dibutuhkan skill yang cukup. Namun kelengkapan berkendara juga perlu. Untuk motor khususnya, saat ini peraturan mewajibkan untuk setiap pengendara menggunakan helm, untuk tujuan keselamatan. Tak hanya itu, kelengkapan surat-surat penting juga tak boleh lupa dibawa.

Kelengkapan surat tersebut adalah SIM dan STNK. Hal tersebut menjadi tanda bahwa kita adalah pengendara yang legal, begitu juga dengan kendaraan yang kita naiki. Jika kita tidak membawa surat-surat tersebut, tentu saja surat tilang dari polisi siap menanti. Terutama saat ada razia, seperti yang satu ini.

Sebuah video diunggah di grup Facebook Motuba. Video ini memperlihatkan seorang pengendara RX-King yang sedang menghindari razia. Selain tak menggunakan helm, motor tersebut tidak layak jalan karena tidak memiliki spion, lampu sein dan juga lampu utama. Untuk lengkapnya simak video berikut ini.


Aksi pengendara RX-King tersebut tentu mengundang gelak tawa dari para warganet. Komentar-komentar unik pun bermunculan, seperti di bawah ini.

''Gejil Baru ngerti mbah,fungsine ujian sim buat ini toh...'' tulis Meriza Atdhitia Kurniawan di kolom komentar.

''LULUS AKREDITASI A+'' ujar akun bernama Rama Yo Rama.

Kejadian ini sebenarnya tidak patut ditiru. Selain wajib membawa surat-surat penting, motor yang dipakai harus layak jalan untuk meminimalisir risiko kecelakaan.

Berita Terkait

Berita Terkini