Motor

Tampilan Baru Honda PCX 150, Bisa Terobos Segala Medan

Saat motor premium berubah jadi kendaraan segala medan.

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita

Honda PCX 150 (astra_honda.com)
Honda PCX 150 (astra_honda.com)

Mobimoto.com - Skuter premium masih menjadi incaran para penggemar otomotif. Tapi, sebuah inovasi muncul dari Honda PCX 150. Ya, motor tersebut disulap jadi ATV.

Kok bisa?

Sebuah foto diunggah jejaring sosial Instagram @bmrtg_auto_design pada Minggu (30/9). Sebuah wajah baru dari pesaing Yamaha NMAX diumbar.

Tak pelak hal itu menyedot perhatian netizen. Honda PCX 150 yang awalnya memiliki roda dua mendadak dibekali roda empat seperti ATV (All-Terain Vehicle).

Hal itu tentunya mengundang pertanyaan, motor premium sepertinya kini bisa menerobos segala medan. Mantap pol!

Sejatinya, dari rangka bodi tidak ada perubahan yang mencolok. Honda PCX 150 masih bongsor dan melebar. Perbedaan mencolok berada pada sektor kaki.

Honda PCX 150 bergaya ATV. (Instagram/@bmrtg_auto_design)
Honda PCX 150 bergaya ATV. (Instagram/@bmrtg_auto_design)

Terjadi rombakan cukup besar di bagian bawah, ada tambahan rangka dan suspensi yang menggantikan garpu asli motor premium andalan Honda.

Selain itu, jenis ban diganti menjadi lebih macho dengan pori-pori tebal khas ATV. Pengendara pun tak perlu bingung mengatur keseimbangan dan takut jatuh.

Sayangnya, tidak diketahui secara pasti jeroan dan kebenaran wujud baru dari kendaraan itu.

Untuk diketahui, Honda PCX 150 menyapa Indonesia di awal tahun 2018. Sukter tersebut hadir dalam dua jenis, yakni CBS dan ABS dengan kapasitas mesin 149,3 cc dan tenaga maksimal 14.49 HP.

Berita Terkait

Berita Terkini