Motor

BMW Motorrad Canangkan Program Sewa Motor, Guna Lebarkan Pasar

Tidak hanya pengembangan fitur dan teknologi di kendaraan, BMW juga mengembangkan layanan yang berorientasi pada pelanggan.

Tinwarotul Fatonah | Praba Mustika

Halaman Muka Situs Rent a Ride. (Rent a Ride)
Halaman Muka Situs Rent a Ride. (Rent a Ride)

Mobimoto.com - Saat mendengar nama BMW, umumnya yang pertama kali muncul di kepala adalah produsen mobil, padahal BMW juga memproduksi sepeda motor di bawah nama BMW Motorrad. Guna melebarkan pasar kendaraan roda duanya, BMW Motorrad mencanangkan program rental atau sewa motor yang dinamakan Rent a Ride.

Program Rent a Ride ini memang serupa dengan DriveNow yang merupakan program sewa mobil jangka pendek, dan car sharing yang juga digagas oleh BMW.

Halaman Muka Situs Rent a Ride. (BMW Group)
Halaman Muka Situs Rent a Ride. (BMW Group)

Melansir dari situs resmi BMW Group, Timo Resch selaku Kepala Penjualan dan Pemasaran Internasional BMW Motorrad menjelaskan soal program Rent a Ride, ''Layanan mobilitas akan menjadi program masa depan yang juga merupakan pilar dari strategi perusahaan. Dengan program Rent a Ride dari BMW Motorrad akan membuat BMW Group semakin berkembang menjadi perusahaan yang berorientasi pada pelanggan.''

Pelanggan yang ingin menyewa sepeda motor BMW, tinggal membuka situs Rent a Ride, kemudian memilih sepeda motor apa yang akan dipinjam, berikut durasi peminjaman, mulai dari hitungan jam hingga maksimal 28 hari.

Namun memang, program Rent a Ride dari BMW Motorrad ini baru tersedia untuk wilayah Jerman, Austria dan Perancis dan belum semua dealer bisa melayani program Rent a Ride.

Namun BMW Motorrad mengatakan, jika kemudian program Rent a Ride ini sukses, bukan tidak mungkin untuk meluaskan layanan ke seluruh dealer BMW Motorrad di seluruh dunia.

Langkah BMW Motorrad dalam membuat program Rent a Ride, sepertinya memang bertujuan untuk melebarkan pasar kendaraan roda dua BMW dan memberikan kesempatan kepada pelanggan untuk merasakan sensasi sepeda motor BMW, tanpa harus memiliki unitnya sendiri.

Berita Terkait

Berita Terkini