Motor

Beredar Gambar Paten Motor Yamaha, Facelift R25?

Motor ini mengalami perubahan signifikan di sektor depan.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

New yamaha R25 (kiri) berjajar dengan Yamaha R6. (young-machine.com)
New yamaha R25 (kiri) berjajar dengan Yamaha R6. (young-machine.com)

Mobimoto.com - Gelagat dari Yamaha untuk melakukan facelift terhadap salah satu motor sportnya, R25 makin kentara. Setelah sempat beredar gambar berupa spyshot dan 'render'-an beberapa waktu lalu, kali ini jagat dunia maya kembali dihebohkan dengan kehadiran 'blue print' dari motor 1/4 liter ini.

Pabrikan motor asal Jepang tersebut mencoba melakukan perlawanan terhadap produk-produk yang diluncurkan oleh kompetitornya, sebut saja CBR250RR milik Honda dan Ninja 250 milik Kawasaki. Tak hanya itu, kabarnya Suzuki akan ikut terjun di kelas motor 250cc silinder ganda tersebut.

Motor ini sendiri melundur ke pasaran pertama kali 2014, dan belum mengalami upgrade signifikan sampai sekarang. Namun melalui gambar ini, kita bisa melihat perubahan apa saja yang akan disematkan di 'baby R1' ini. Mari kita simak.

Yamaha R25 facelift. (motorcycle.com)
Yamaha R25 facelift. (motorcycle.com)

Pada 'New R25' ini, perubahan signifikan terjadi di sektor depan. Motor ini nantinya akan memiliki sepasang lampu LED dan 'air ram' di antaranya. Selain itu, bentuk fairing juga berubah, menjadi terkesan mirip dengan 'saudara-saudara' "R" series lainnya.

Selain itu pada suspensi depan, terlihat bahwa motor ini akan menggunakan suspensi upside-down. Bentuk tangki bensin juga mengalami perubahan.

Yamaha R25 facelift. (motorcycle.com)
Yamaha R25 facelift. (motorcycle.com)

Selain itu, facelift dari Yamaha R25 ini tampak masih sama saja dengan versi terdahulunya, misal pada area lampu belakang dan lampu sein.

Untuk sektor mesin, belum banyak yang bisa diketahui, melihat bentuk rangkanya yang masih sama, maka diperkirakan mesin juga tidak mengalami perubahan. Jikapun ada, mungkin hanya pada 'mapping' tenaga saja.

Apakah new Yamaha R25 ini patut dinanti?

Berita Terkait

Berita Terkini