Motor

Kawasaki Lakukan Recall Terhadap Ninja H2 2018

Recall akan dilakukan pada bulan ini.

Rauhanda Riyantama | Cesar Uji Tawakal

Ilustrasi Kawasaki Ninja H2 2019. (asphaltandrubber.com)
Ilustrasi Kawasaki Ninja H2 2019. (asphaltandrubber.com)

Mobimoto.com - Kawasaki mengumumkan recall terhadap motor terkencangnya (23/9), Ninja H2 SX SE. Recall ini dilakukan terkait ditemukannya masalah pada pengelasan pin dudukan yang mengakibatkan rentan lepasnya suspensi. Jika hal ini terjadi maka pengendara bisa jatuh dan berakibat fatal.

Sebelumnya, pada April tahun ini, Kawasaki menerima laporan dari Jepang bahwa mengenai kecacatan pengelasan tersebut, lalu dilakukan penyelidikan. Selanjutnya, banyak klaim serupa baik dari Jepang atau Eropa pada musim semi dan musim panas tahun ini.

Kawasaki Ninja H2 SX SE. (missionmotorsports.com)
Kawasaki Ninja H2 SX SE. (missionmotorsports.com)

Penyelidik Kawasaki menemukan adanya keretakan pada permukaan braket yang disebabkan oleh hidrogan yang membuat bagian tersebut rapuh. Pada Agustus, Kawasaki memutuskan untuk me-'recall' sebanyak 390 unit. Mereka adalah motor yang memiliki kode identifikasi urut dari JKBZXVB10JA000006 hingga JKBZXVB10JA000605.

Untungnya, pihak Kawasaki bersiedia mengganti part ini dengan cuma-cuma. Pemilik yang harus melakukan pengecekan unit akan menerima surat dari pihak Kawasaki.

Kawasaki akan mulai melakukan proses recall ini mulai bulan ini.

Berita Terkait

Berita Terkini