Kamis, 22 April 2021

Punya Postur Pas-Pasan Tapi Pengen Moge? Coba Jajal Motor Ini

Mulai dari motor antik, hingga sport fairing, pilih mana nih?

Rauhanda Riyantama | Cesar Uji Tawakal
cloud_download Baca offline
Mengendarai Sepeda Motor. (Unsplash/James Gillespie)
Mengendarai Sepeda Motor. (Unsplash/James Gillespie)

Mobimoto.com - Tinggi badan adalah hal krusial yang perlu dipertimbangkan dalam memilih motor. Pasalnya jika tinggi badan tidak mencukupi maka kita akan memiliki masalah saat menjaga kesimbangan motor, terutama saat berhenti. Selain itu tingginya jok motor juga akan membuat orang-orang dengan postur khas Asia akan kesusahan naik motor, apalagi motor gede.

Dilansir dar Ride Apart (23/9), Mobimoto.com telah merangkum 5 motor dengan kubikasi mesin di atas 250 cc yang nyaman dikendarai oleh orang berpostur Asia, ini dia daftarnya.

1. HD Street 500

Harley-Davidson Street 500. (rideapart.com)
Harley-Davidson Street 500. (rideapart.com)


Harley Davidson terkenal dengan motornya yang amat berat namun suara mesinnya sangat 'seksi', takut gak kuat menyangga moge ini karena kakinya jinjit? Tenang, Street 500 memiliki tinggi jok yang cukup rendah, yakni 28 inci atau 71 cm saja.

2. Yamaha SR400

Yamaha SR 400. (rideapart.com)
Yamaha SR 400. (rideapart.com)


Motor ini adalah motor tua dengan usia 40 tahunan, namun motor ini masuk perhitnungan karena motor ini memiliki bobot yang tergolong ringan untuk ukuran moge, dan jok rendah.

3. Moto Guzzi V7 Stone

Moto Guzzi V7 Stone. (rideapart.com)
Moto Guzzi V7 Stone. (rideapart.com)


Motor dengan tinggi jok atau 'seat height' setinggi 78 cm ini membuat Moto Guzzi sebagai pilihan terbaik motor dengan 'cita rasa Italia' yang patut untuk dimiliki.

4. Honda NC700X

Honda NC700X. (rideapart.com)
Honda NC700X. (rideapart.com)


Motor Adventure identik dengan jok yang tinggi? Tidak bagi Honda NC700X, memiliki tinggi tempat duduk sekitar 83 cm dan desain yang 'lansing' membuatnya menjadi salah satu motor yang mudah dikendarai.

5. Ninja 400

Ninja 400. (rideapart.com)
Ninja 400. (rideapart.com)


Motor ini merupakan versi 'besar' dari Kawasaki Ninja 250 yang ramai 'berseliweran' di Indonesia. Larisnya motor ini, mendominasi pasar 250 cc dobel silinder membuktikan bahwa motor ini salah satu favorit di Indonesia, tinggal tambah cc sedikit, jadi deh Ninja 400.

Terkait

Terkini