Motor

Cara Keren Selesaikan Masalah Di Jalan, Adem Bener

Andai orang Indonesia bisa meniru cara dua bule ini dalam selesaikan masalah kecelakaan di jalan pasti keren nih.

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika

Pengemudi Mobil Ini Meminta Maaf ke Pemotor, Ada Apa Ya?. (YouTube/PowerNation)
Pengemudi Mobil Ini Meminta Maaf ke Pemotor, Ada Apa Ya?. (YouTube/PowerNation)

Mobimoto.com - Saat mengemudikan mobil atau motor di jalan raya, saling menghormati dan menghargai sesama pengguna jalan adalah tindakan yang harus dilakukan, demi keamanan, kenyamanan dan keselamatan semua pengguna jalan, seperti sebuah kejadian yang viral di media sosial ini, ketika pengemudi mobil meminta maaf kepada seorang pemotor.

Kejadian yang berlokasi di Kanada ini, kemudian menjadi perbandingan dengan pengguna jalan di Indonesia, yang masih sering arogan dan enggan menghormati dan menghargai sesama pengguna jalan.

Dari video ini, terlihat kalau si pemotor menggunakan sebuah action kamera yang terpasang di helm.

Saat sedang memacu sepeda motornya dalam kecepatan tinggi, tiba-tiba saja di sebuah pertigaan ada mobil yang hendak melintas, beruntung pemotor masih mampu mengendalikan kuda besinya dan kecelakaan pun bisa dihindari.

Menariknya, setelah pemotor itu berhenti, ia pun menoleh ke arah mobil dan ternyata pengemudi mobil itu juga menepikan mobil SUV yang dikendarainya. Tak lama kemudian, seorang pria turun dari mobil dan mengulurkan tangan seraya meminta maaf kepada pemotor karena hampir saja menimbulkan kecelakaan.


Sumber video:: PowerNation

Video yang sedang viral di media sosial, seperti Instagram dan Facebook ini pun mendapat beragam reaksi dari netizen. Banyak netizen yang mengaku salut terhadap sikap yang ditunjukkan oleh pengemudi mobil, karena rela turun dari mobil dan meminta maaf kepada si pemotor.

Berita Terkait

Berita Terkini