Senin, 02 Agustus 2021

Ribut Aplikasi Fake GPS, Ini Pendapat Pemuka Agama

Kalau menurut kamu, bagaimana soal fake GPS ini, Sob?

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika
cloud_download Baca offline
Ribut Aplikasi Fake GPS, Ini Pendapat Pemuka Agama (mobimoto.com)
Ribut Aplikasi Fake GPS, Ini Pendapat Pemuka Agama (mobimoto.com)

Mobimoto.com - Fake GPS alias GPS palsu bukan lagi hal yang baru untuk dunia ojek online, karena memang ada beberapa driver nakal yang menggunakan fake GPS demi keuntungan sendiri. Namun baru-baru ini sedang viral, seorang pemuka agama menanggapi hal tersebut.

Video bermula ketika seorang ustaz membacakan pertanyaan yang ditulis di sebuah kertas, yang ternyata ditulis oleh seorang driver ojek online.

Ustaz pun, membacakan pertanyaan tersebut, mulai dari pengenalan bahwa si penulis surat tersebut adalah seorang driver ojek online.

Setelah menjelaskan, tentang penggunaan aplikasi fake GPS, driver ojek online ini kemudian menuliskan pertanyaan ''Pertanyaan saya... apa hukumnya jika konsumen atau penumpang membayar dengan kartu kredit, karena dibolehkan oleh perusahaan.''

Kemudian sang ustaz menjawab dengan singkat disertai dalil yang menyatakan ''tidak halal anda mendapatkan rezeki dari situ,''

Mengenai bagaimana hukum pakai Fake GPS, lebih jelasnya lagi, kamu bisa tonton video ini, Sob.

Nah, ternyata menggunakan fake GPS atau GPS palsu, tidak hanya merugikan perusahaan ojek online saja, Sob, tapi juga dilarang oleh agama. Karena menurut sang ustaz, setiap muslim wajib mematuhi akad yang telah mereka setujui. Nah lho.

Meski begitu, beberapa pelanggan memang tidak terlalu memusingkan fake GPS, karena dampaknya tidak terlalu besar. Kalau menurut kamu sendiri, bagaimana, Sob?

Terkait

Terkini