Motor

Harley Davidson Terjun Buka Segmen Baru?

Konsisten dengan moge cruisernya, kali ini Harley Davidson tertarik masuk "kelas baru".

Rauhanda Riyantama | Cesar Uji Tawakal

Konsep motor listrik Harley Davidson. (ridermagazine.com)
Konsep motor listrik Harley Davidson. (ridermagazine.com)

Mobimoto.com - Setelah mengumumkan proyek strategi global hingga 2022 yang disebut "More Roads to Harley Davidson", pabrikan moge asal Amerika ini berencana luncurkan sepeda motor listrik dan segmen baru lainnya.

Dua tahun lalu, 2014 Harley mengumumkan proyek sepeda motor listrik pertama mereka. Purwarupa atau prototype motor ini lalu diuji coba pada 2015. Motor ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 74 hp dengan torsi 5,2 kg-m. Mampu memperoleh kecepatan 147 km/jam, motor ini mampu melesat dari 0-96 km/jam cukup dengan waktu kurang dari 4 detik. Namun cuma itu, proyek ini belum jelas masa depannya.

Hingga pada tahun ini, akhirnya Harley Davidson mengumumkan masadepan dari motor listrik ini. Motor yang digadang-gadang mempunyai akselerasi yang mendebarkan ini akan di luncurkan pada Agustus 2019.

Motor ini dikabarkan akan memiliki kemampuan untuk berjalan sejauh 100 km dan memerlukan waktu 3,5 jam ketika di charge sampai baterai penuh.

Itu saja? Belum, masih ada lagi...

Pabrikan asal Amerika yang terkenal konsisten dengan motor cruiser berkapasitas mesin besar ini juga berencana untuk membuat produk untuk segmen baru.

Mereka berencana untuk membuat motor listrik yang lebih kecil, selain itu mereka juga berencana untuk merilis motor dengan kubikasi yang lebih kecil, pada rentang 250-500 an cc.

Pasar ini dikembangkan untuk pasar Asia dan mereka juga berencana untuk bekerja sama dengan pabrikan-pabrikan Asia.

Kira-kira akankah produk-produk baru ini akan masuk ke Indonesia? Patut kita tunggu...

Berita Terkait

Berita Terkini