Mobil

Kolabs dengan Carsome, IMX 2021 Bidik Target Baru Lewat Pasar Modifikasi

IMX 2021 berkolaborasi dengan Carsome Indonesia untuk menggelar acara tahunan terbesar di Tanah Air.

Gagah Radhitya Widiaseno

IMX 2021 bekerjasama dengan Carsome Indonesia (Dok IMX)
IMX 2021 bekerjasama dengan Carsome Indonesia (Dok IMX)

Mobimoto.com - Carsome Indonesia berkolaborasi dengan Indonesia Modification Expo (IMX) 2021 dimana menjadi Exclusive Car Trading Partner untuk mendukung dan memperkenalkan platform jual beli mobil terintegrasi untuk para pelaku industri modifikasi dan komponen aftermarket Tanah Air.

Melihat pasar modifikasi yang semakin meluas dengan penggunaan mobil bekas sebagai bahannya, tak pelak Carsome Indonesia siap memberikan fasilitas.

Country Head Carsome Indonesia, Delly Nugraha menyatakan Carsome Indonesia melihat potensi untuk bisa menawarkan lebih banyak pilihan mobil bagi para peminat dan pemain di industri modifikasi.

Terlihat bahwa tampak dinamika dan perkembangan pasar mobil bekas di Indonesia serta antusiasme dari industri aftermarket serta modifikasi yang dinaungi oleh IMX.

"Kami percaya ajang ini akan menjadi salah satu platform yang kuat dan efektif menjangkau audiens muda kami, dan memperkenalkan layanan kami ke seluruh Indonesia," papar Delly Nugraha, dalam sesi virtual conference, Selasa (27/7/2021).

Salah satu karya modifikasi mobil dari Om Mobi yang turut memeriahkan IMX 2021 mendatang (Dok IMX)
Salah satu karya modifikasi mobil dari Om Mobi yang turut memeriahkan IMX 2021 mendatang (Dok IMX)

"Hal itu sejalan dengan rencana pengembangan kami tahun ini, sehingga kami sangat tertarik bekerja sama dengan IMX yang dikenal cukup kuat menjangkau sisi digital dan milenial," sambungnya.

Sebagai salah satu bentuk kolaborasi antara IMX dengan Carsome Indonesia, hadiah undian mobil modifikasi Supergiveaway yang akan diberikan kepada penonton pada seri Road to IMX 2021: Virtual Stage Pekanbaru pada 7 Agustus menggunakan unit yang dibeli di Carsome.

Unit mobil bekas dengan kondisi yang prima ini lantas dimodifikasi di beberapa bagiannya oleh para modifikator yang tergabung dalam National Modificator & Aftermarket Association (NMAA). Selanjutnya diundi untuk para penonton IMX Pekanbaru yang beruntung.

Selain itu, Carsome juga terlibat dalam proyek "nostalgic racing" bersama merek iconic streetwear asal Bandung Raw Type Riot, juga berkolaborasi dengan produk lain seperti ZCD, dan NMAA dan dengan merek internasional seperti STP, Yokohama, hingga pelek kenamaan Enkei.

Nantinya apparel hasil kolaborasi dan produk kendaraan limited edition akan tampil serta dijual pada kegiatan puncak IMX 2021 pada 2 Oktober.

Andre Mulyadi, IMX Project Director menyambut baik kolaborasi IMX dengan Carsome Indonesia.

"Saat ini kebutuhan memperoleh mobil bekas berkualitas untuk dijadikan obyek modifikasi sangat cukup meningkat. Dengan basis mobil standar yang baik, maka dapat menyiasati proses modifikasi yang lebih sempurna, cepat, dan mengurangi risiko gagal," tukasnya.

"Diharapkan dari kerja sama dengan Carsome ini, dapat memberikan pilihan bagi para pemain modifikasi dalam memilih mobil bahan modifikasi yang sempurna. Tidak hanya pakai mobil standar, namun tahu cara belanja mobil kekinian yang mudah dan canggih melalui Carsome," ujar Andre Mulyadi.

Dengan kerja sama yang terjalin antara IMX dengan Carsome sebagai Exclusive Trading Partner, mudah-mudahan dapat terus memajukan dunia otomotif Indonesia di masa pandemi COVID-19. Khususnya dalam sektor transaksi mobil bekas dan industri modifikasi serta aftermarket.

Berita Terkini