Senin, 14 Juni 2021

Cukup Sederhana, Koleksi Kendaraan Bupati Alor Tak Lebih Dari Rp 100 Juta

Kendaraan Bupati Alor ternyata cukup sederhana, tak ada kata mewah.

Cesar Uji Tawakal | Gagah Radhitya Widiaseno
cloud_download Baca offline
Video Bupati Alor Amon Djobo marah dan mengusir staf Kementerian Sosial RI viral di media sosial / [SuaraSulsel.id / Istimewa]
Video Bupati Alor Amon Djobo marah dan mengusir staf Kementerian Sosial RI viral di media sosial / [SuaraSulsel.id / Istimewa]

Mobimoto.com - Aksi Bupati Alor yang memarahi staff Tri Rismaharani viral di media sosial. Bupati AMon Djobo ini membentak para bawahan dari Menteri Sosial Tri Rismaharani.

Saat dimarahi oleh Amon Djobo, mereka duduk di kursi saling berhadapan.

Dua staf Kementerian Sosial terlihat duduk terdiam mendengar Bupati Alor marah sambil mengeluarkan kata-kata kotor.

"Lu (kamu) pi (pergi) tanya Presiden dan Gubernur saya siapa," kata Amon Djobo seperti yang diberitakan Suarasulsel.id-Jaringan Suara.com.

Bahkan Bupati Alor Amon Djobo berdiri dan mengancam mau melempar kursi ke arah staff Menteri Sosial Tri Rismaharini tersebut.

Terlepas dari hal tersebut, Bupati Alor ini ternyata cukup sederhana. Bahkan koleksi kendaraannya pun tak sampai Rp 100 juta.

Total koleksi kendaraan Bupati Alor Amon Djobo (E-LHKPN)
Total koleksi kendaraan Bupati Alor Amon Djobo (E-LHKPN)

Dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), koleksi kendaraan yang dilaporkan hanya unit saja.

Kedua kendaraan tersebut berupa mobil Isuzu Panther lansiran tahun 2001 dan Toyota berjenis sedan lansiran tahun 1979.

Untuk harga, Isuzu Panther ditaksir senilai Rp 60 juta. Sedangkan Toyota berjenis sedan lansiran tahun 1979 ditaksir senilai Rp 30 juta.

Dari data kekayaan yang dilaporkan pada 2 Februari 2021 itu, Amon juga memiliki tanah dan bangunan senilai Rp 942 juta. Tanah dan bangunan miliknya hanya tersebar di daerah Alon saja.

Selain itu, ia juga memiliki harta bergerak lainnya senilai Rp 80.130.000, serta kas dan setara kas Rp 128.508.077. Jika ditotal, kekayaannya mencapai Rp 1.240.638.077.

Terkait

Terkini