Selasa, 27 Juli 2021

Pemobil Ini Kena Tilang Gara-gara Bawa Boneka, Kok Bisa?

Cuma bawa boneka, pemobil ini harus berurusan dengan polisi.

Cesar Uji Tawakal | Gagah Radhitya Widiaseno
cloud_download Baca offline
Ilustrasi pengemudi mobil. (pixabay.com)
Ilustrasi pengemudi mobil. (pixabay.com)

Mobimoto.com - Tindakan tilang sering dilakukan oleh aparat penegak hukum untuk menertibkan pengguna jalan yang bandel. Walau demikian, tetap saja tak sedikit pengendara yang sering kena razia.

Tak sedikit pengendara yang ditilang, diketahui melakukan beragam pelanggaran, misalnya seperti menerobos lampu lalu lintas, tidak menggunakan sabuk pengaman untuk pemobil, dan lainnya.

Namun bagaimana jika seorang polisi menilang pengendara mobil hanya karena ketahuan membawa boneka di dalam kendaraannya?

Dilansir dari Carscoops, seorang pemobil harus berurusan dengan polisi lantaran membawa boneka yang mirip dengan manusia.

Peristiwa ini terjadi di Los Angeles, Amerika Serikat. Kala itu, pemobil tengah santai mengendarai pikap kabin ganda Toyota Tacona.

Ilustrasi mobil polisi. (Pixabay/fsHH)
Ilustrasi mobil polisi. (Pixabay/fsHH)

Namun, polisi sedikit curiga dengan gerak-grak pemobil tersebut. Lalu, ia pun memberhentikannya sembari meminta surat-surat kelengkapan berkendara.

Polisi tersebut juga sempat ngobrol dengan pemobil. Tak lupa, polisi juga menyempatkan untuk berbicara dengan boneka yang mirip dengan manusia tersebut.

Polisi sebenarnya sudah tahu kalau orang yang berada di sebelah sopir merupakan boneka. Dari kejauhan memang tidak tampak kalau orang yang menggunakan baju flanel dan topi baseball itu cuma boneka, tapi berbeda setelah dilihat dari dekat.

Polisi memastikan kecurigaannya dengan mengajak si pria berbaju flanel berbicara. Alhasil, kecurigaannya pun terbukti. Polisi tersebut akhirnya menilang si pemobil.

Pemobil rupanya melakukan hal ini guna mengelabuhi polisi agar bisa melintasi jalur carpool dengan leluasa. Masalahnya, jalur tersebut disediakan khusus untuk kendaraan yang diisi oleh pengemudi dan minimal satu penumpang. 

Terkait

Terkini