Kamis, 22 April 2021

Cara Licik Penjual Mobil Bekas Raup Untung, Tak Patut Ditiru!

Sudah hampir5 kali aksinya dilakukan dengan menjual mobil yang sama.

Cesar Uji Tawakal | Gagah Radhitya Widiaseno
cloud_download Baca offline
Ilustrasi mobil bekas (Shutterstock).
Ilustrasi mobil bekas (Shutterstock).

Mobimoto.com - Mobil bekas menjadi salah satu daya tarik, khususnya bag mereka yang menginginkan harga terjangkau. Lazimnya mobil bekas ini tersedia di showroom mobil bekas atau situs jual beli.

Namun, saat orang ingin membeli mobil bekas, pastinya harus tahu asal usul dari mobil tersebut. Tak sedikit di pasaran, mereka yang menjual mobil bekas memiliki cara curang untuk mengelabui calon konsumen ketika menawarkan barang.

Seperti halnya yang dilakukan penjual mobil bekas asal India satu ini. Dilansir dari Times of India, seorang penjual mobil bekas harus berurusan polisi karena kasus penipuan.

Pria 23 tahun bernama Prashant Tyagi diduga menjual satu unit Suzuki Wagon R yang sama setidaknya lima kali kepada orang berbeda di situs jual-beli mobil bekas online.

Suzuki Karimun Wagon R, salah satu mobil murah ramah lingkungan (LCGC). [Suzuki.co.id]
Ilustrasi mobil Suzuki Wagon R. [Suzuki.co.id]

Menurut polisi, Tyagi memasang iklan mobil bekas tersebut dengan pelat nomor palsu di situs itu. Setelah mendapatkan pembeli potensial, dia menegosiasikan harga dan menjualnya.

Sebelum melepaskan ke calon pembeli, ia pun memasang GPS untuk memantau pergerakan dari mobil tersebut.

Ketika pembeli setuju dengan harga yang ditawarkan, penjual tersebut terus memantau pergerakan mobil tersebut. Di saat lengah, penjual tersebut ternyata beraksi mencuri mobil yang sudah dijualnya dengan bantuan GPS.

Alhasil, mobil tersebut berhasil ia gondol. Lalu, ia menjualnya kembali di situs jual beli dengan menggunakan pelat nomor palsu.

Ia melakukan hal ini sebanyak 5 kali sebelum akhirnya ditangkap oleh kepolisian setempat.

Terkait

Terkini