Mobil

Sepert Mukjizat, Kyai Selamat Dari Maut Berkat Lupa Taruh Kunci Mobil

Kisah seorang kyai ini sungguh diluar dugaan, seperti mukjizat

Angga Roni Priambodo | Gagah Radhitya Widiaseno

Kyai yang selamat dari maut berkat kunci mobilnya ketlingsut (Facebook)
Kyai yang selamat dari maut berkat kunci mobilnya ketlingsut (Facebook)

Mobimoto.com - Kecelakaan memang tidak pandang bulu, siapapun bisa mengalaminya salah satunya seorang kyai. Kali ini sebuah kisah viral di media sosial menceritakan kisah kyai yang selamat dari maut.

Curhat ini dibagikan oleh akun Facebook Saptuari Sugiharto. Dalam curhatannya tersebut, kyai tersebut bercerita bagaimana kecelakaan bisa terjadi.

Awalnya sebelum insiden kecelakaan terjadi, sang Kyai tersebut datang ke sebuah pengajian yang diadakan di Magelang, Jawa Tengah.

Ia berinisiatif untuk membawa mobil sendiri untuk menuju ke sana. Biasanya kyai tersebut membawa sebuah mobil Daihatsu Xenia.

Namun ia seperti kebingungan mencari kunci Xenia tersebut. Akhirnya ia meminta izin kepada muridnya untuk meminjam mobil untuk di bawa ke pengajian.

Sebuah mobil Jeep Rubicon milik muridnya pun akhirnya dibawa ke pengajian tersebut. Ia menyetir sendirian tanpa didampingi sopir.

Kyai Aris pun selamat sampai tempat pengajian dan ia mengikuti pengajian hingga waktu menunjukkan pukul 2 dini hari.

Kyai tersebut pun akhirnya berinisiatif pulang jam 2 dini hari sambil menyetir Jeep Rubicon-nya lagi. Namun kejadian nahas pun harus dialami kyai tersebut. Ia mengalami kecelakaan hebat di sebuah jalan di Bantul.

Kondisi Jeep Rubicon yang hancur pada bagian kanan (Facebook)
Kondisi Jeep Rubicon yang hancur pada bagian kanan (Facebook)

Kala itu, ia bercerita kalau ada truk kebut-kebutan. Apesnya, truk tersebut kemudian menabrak Jeep Rubicon kyai tersebut.

Jeep Rubicon pun hancur pada bagian kanan. Truk yang menabraknya pun juga mengalami hal sama, yakni remuk pada bagian muka.

Sang kyai dilarikan di rumah sakit untuk diperiksa lebih lanjut lantaran wiper truk menancap di pipinya. Dan sang kyai pun akhirnya selamat. Namun ia justru bersyukur atas kejadian yang menimpanya ini.

“Sudah takdirnya aku harus kecelakaan malam itu.. gak bisa ditolak. Tapi ALLAH mengatur kunci Xeniaku ketlingsut, diganti pakai mobil keker itu! Jadi pas dihajar sampai remek Alhamdulillah hanya luka ringan! Coba bayangkan kalau body Xenia yang dihajar truk” ujar kyai tersebut.

Berita Terkait

Berita Terkini