Mobil

Tenaganya Bikin Terpukau, Inilah Mobil Terbaru Andrea Dovizioso

Harga mobil ini mencapai miliaran.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

Andrea Dovizioso. (Instagram/@andreadovizioso)
Andrea Dovizioso. (Instagram/@andreadovizioso)

Mobimoto.com - Andrea Dovizioso belum lama ini sempat pamer mobil mewah terbarunya yang rupanya cukup bertenaga. Kendaraan tersebut merupakan buatan pabrikan Jerman, Audi.

Melalui Instagram, pemilik akun @andreadovizioso ini terlihat sumringah saat berpose dengan mobil barunya. Mobil tersebut adalah Audi RS Q8 generasi terbaru.

"Monster baru di garasi! #RSQ8 sangat menakjubkan! Terimakasih @audiofficial @audisport," tulisnya dalam potret yang diunggah pekan lalu (6/7/2020).

Dilihat dari spesifikasi mesin tunggangan anyar pembalap Italia tersebut, terlihat bahwa mobil ini mempunyai tenaga yang memukau.

Audi RSQ8 milik Andrea Dovizioso. (Instagram)
Audi RSQ8 milik Andrea Dovizioso. (Instagram)

Dikutip dari Car and Drivers, mobil berkapasitas lima penumpang ini dibekali mesin V8 DOHC dengan 32 katup yang dibubuhi pengabut bahan bakar injeksi.

Besaran dapur pacu kendaraan empat pintu ini sebesar 3.996 cc yang mampu menghasilkan 591 daya kuda dan torsi sebesar 799.93 Nm. Bukan angka yang sepele untuk ukuran sebuah mobil SUV.

Di Amerika Serikat (AS), mobil ini dibanderol dengan harga 125 ribu dolar AS atau sekitar Rp 1,83 miliar.

Audi RS Q8 ini mampu melesat dari 0-100 km/jam dalam waktu 3,6 detik, sebuah catatan mengesankan untuk ukuran sebuah mobil.

Top speed mobil tersebut mencapai 305 km/jam, hampir setara motor balap tunggangan dari runner-up MotoGP tiga kali beruntun tersebut. Mantuls!

Berita Terkait

Berita Terkini