Mobil

Pesaing Fortuner Ini Bisa Jalan Tanpa Pakai Bensin, Keren!

Kira-kira cocok nggak yak masuk ke pasar Indonesia nih?

Angga Roni Priambodo | Gagah Radhitya Widiaseno

Ilustrasi Hyundai All New Santa Fe. (mobimoto.com/Praba Mustika)
Ilustrasi Hyundai All New Santa Fe. (mobimoto.com/Praba Mustika)

Mobimoto.com - Meski di tengah wabah corona ini, pabrikan mobil tidak hanya tinggal diam. Beberapa pabrikan mobil tengah mempersiapkan produk baru, salah satunya dari Hyundai.

Hyundai kini bersiap menantang kompetitor dengan produk barunya. Dikutip dari autoevolution, Hyundai bakal merilis penantang Toyota Fortuner, yakni Hyundai Santa Fe.

Hyundai sudah mulai tebar pesona dengan merilis sebuah teaser wajah Santa Fe. Meski tidak terlihat utuh, wajah dari Santa Fe ini terlihat lebih sangar dibanding dengan generasi sebelumnya.

Terlihat bentuk gril baru dengan ukuran cukup besar, serta terdapat logo Hyundai di tengah. Sisi kiri dan kanan, terdapat dua garis vertikal yang menyala. Lampu mobil diperkirakan memakai sistem LED, jika berpatokan dari gambar tersebut.

Hyundai All New Santa Fe meluncur di GIIAS 2018 [Mobimoto.com/Praba Mustika].
Hyundai All New Santa Fe meluncur di GIIAS 2018 [Mobimoto.com/Praba Mustika].

Menurut kabar yang beredar, nantinya Hyundai Santa Fe ini bisa jalan tanpa memerlukan bahan bakar bensin. Jadi, Hyundai Santa Fe akan menggunakan mesin listrik sebagai dapur pacunya.

Sayangnya, Hyundai masih tutup mulut untuk mengungkapkan bagaimana spesifikasi mobil lebih detailnya.

Rencananya, produk terbaru Hyundai ini akan rilis pada musim gugur 2020 di Eropa. Namun, perkenalannya kemungkinan akan berada di negara asalnya, Korea Selatan, mengingat masih ada wabah virus corona.

Kira-kira Indonesia bakal kebagian jatah nggak, nih?

Berita Terkait

Berita Terkini