Rabu, 21 Oktober 2020

Ini Dia Mobil Kesayangan Mendiang Didi Kempot, Suka yang Gagah Ternyata

Ternyata mendiang Didi Kempot suka dengan mobil gagah satu ini

Angga Roni Priambodo | Gagah Radhitya Widiaseno
cloud_download Baca offline
Didi Kempot. (Instagram/@aanardian)
Didi Kempot. (Instagram/@aanardian)

Mobimoto.com - Kepergian penyanyi legendaris Didi Kempot dirasakan hampir seluruh masyarakat Indonesia. Mulai dari anak-anak hingga kalangan tua pun ikut merasakan kesedihan.

Bagaimana tidak, pelantun lagu "Sewu Kuta" ini telah berhasil mencuri hati para fans lewat karya-karyanya. Kepergian adik dari pelawak Mamiek Prakoso ini membuat istrinya, Yan Vellia Prasetya merasa terpukul.

Lewat akun media sosial Instagram yanvellia_dkmanagement, ia merasa kaget dengan berita tentang kepergian suaminya tersebut.

"AD 94 UL..yg aku tunggu dari ujung jalan itu.. sepulang kau kerja.. Bukan iring iringan ambulance membawamu.. diujung usia kau bagai senopati.. panasmu ngungkuli geni.. ngadek dadi cagak nyonggo piringe anak.. kamu hebat..!!! Aku menunggu disini Sama anak anak sampe kamu menjemput ku... entenono aku (karya indahmu) #bahagiadisurga " tulis caption akun tersebut.

Dalam caption itu tertulis sebuah pelat nomor kendaraan yang diduga merupakan mobil yang selalu setia menemani Didi Kempot manggung dari kota ke kota.

Menurut data Samsat, mobil itu adalah Toyota Fortuner 2.5 G A/T lansiran 2012. Mobil ini memiliki desain yang lebih simpel dari versi terbarunya.

Toyota Fortuner yang setia menemani Didi Kempot manggung (Sakpole)
Toyota Fortuner yang setia menemani Didi Kempot manggung (Sakpole)

SUV besutan Toyota ini dimensi panjang 4.695 mm, lebar 1.840 mm dan tinggi 1.850 mm plus jarak poros roda 2.750 mm. Dengan dimensi tersebut, mobil ini bisa dikategorikan ke Big SUV.

Pesaing Mitsubishi Pajero Sport ini dibekali triple SRS airbag dan pretensioner seatbelt. Untuk pengeremannya sudah didukung dengan sistem ABS (Anti-lock Braking System) dan EBD (Electronic Brake Distribution).

Toyota Fortuner (Shutterstock).
Toyota Fortuner (Shutterstock).

Selain itu, mobil ini sudah dibekali disematkan fitur traction control, hill strat assist, dan surround sensor.

Untuk masalah mesin, mobil ini dibekali mesin diesel berkapasitas 2.393 cc. Dengan mesin tersebut, mobil ini mampu memuntahkan tenaga hingga 147,4 dk dengan torsi 400 Nm.

Terkait

Terkini