Jum'at, 07 Agustus 2020

Ampuh Tapi Bikin Tercengang, Begini Cara Antar Mobil yang Dibeli Via Olshop

Bentuk wadah paketnya sangat mencolok dan bikin tetangga iri.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal
cloud_download Baca offline
Paket mobil BMW. (Twitter/@BMW_Indonesia)
Paket mobil BMW. (Twitter/@BMW_Indonesia)

Mobimoto.com - Pandemi virus corona membuat para produsen otomotif harus memutar otak agar produk-produk buatan mereka tetap bisa laku walaupun tak berjualan secara offline.

Salah satunya adalah berjualan via olshop (online shop) alias toko daring. Namun berbeda dengan kebanyakan barang yang dijual di olshop, produsen kendaraan juga harus memikirkan bagaimana cara mengirimkan mobil ke pelanggan.

Hal itu bukanlah perkara yang simpel, mengingat ukuran mobil yang tak bisa disamakan dengan ponsel atau bahkan benda lain yang kerap dijual di internet.

Namun rupanya hal ini bisa diatasi oleh salah satu pabrikan asal Jerman, BMW. Melalui akun Twitter @BMW_Indonesia, mereka membagikan kabar bahwa produsen tersebut kini telah membuka gerai di salah satu situs jual beli online ternama di Indonesia.

Jual beli mobil online. (Twitter)
Jual beli mobil online. (Twitter)

Mereka juga menyertakan potret cara pengiriman barang pesanan. Pesanan berupa mobil tersebut dibungkus di dalam kardus, lalu kardus tersebut diangkut oleh truk.

Walaupun efisien, namun rupanya cara mengirim barang seperti ini masih belum lazim bagi khalayak khususnya warganet. Sederet komentar kocak pun bermunculan akibat cara kirim mobil yang bikin salah fokus tersebut.

"Kardusnya gede bgt bisa buat tempat tinggal sementara" tulis @chocoberrygum.

"suara 'ada pakeeeeetttt' tidak akan pernah semembahagiakan itu" kata  @_call_me_ALI_.

"Dusnya bisa buat gue bikin kost-kostan kamar mandi dalem" celetuk @bbangee__.

Terkait

Terkini