Minggu, 25 Oktober 2020

Bak Tempat Dugem Berjalan, Ridwan Hanif Pamerkan Angkot Anti Mainstream

Kalau angkot begini pastinya penumpang bakal joget terus di dalam kabin

Angga Roni Priambodo | Gagah Radhitya Widiaseno
cloud_download Baca offline
Ridwan Hanif dibikin takjub dengan angkot di Padang (Youtube)
Ridwan Hanif dibikin takjub dengan angkot di Padang (Youtube)

Mobimoto.com - Peminat angkot memang semakin ke sini semakin menurun. Bahkan mungkin hampir beberapa masyarakat meninggalkan angkutan umum satu ini.

Beberapa masyarakat lebih memilih angkutan umum lain bahkan transportasi online karena mungkin lebih nyaman dibandingkan angkot. Tapi bagaimana jika angkot seperti ini beredar di daerah kalian?

Seperti unggahan video di channel Youtube Kopiko78 Official, tampak seorang youtuber terkenal, Ridwan Hanif, diajak menjajal naik angkot yang unik ini.

Mungkin kalau dilihat dari jauh, angkot ini tampak seperti biasa saja. Tapi ketika Ridwan Hanif masuk ke kabin angkot tersebut, ia pun terpukau melihatnya.

Di dalam kabin angkot tersebut, tampak sebuah speaker audio terpasang banyak sekali. Bahkan ada sebuah layar berukuran 24 inchi di mana nanti penumpang bisa menikmati tontonan menarik di dalam angkot tersebut.

Angkot unik di Padang, modifnya total banget (Youtube-Kopiko78 Official)
Angkot unik di Padang, modifnya total banget (Youtube-Kopiko78 Official)

Tak sampai itu saja, Youtuber ini juga dibuat takjub dengan jok tempat duduk penumpang di angkot tersebut. Jok yang terpasang di angkot ini pastinya bakal bikin nyaman. Hal ini karena jok penumpang tersebut dibuat seempuk mungkin agar penumpang merasa nyaman.

Ridwan Hanif juga menjajal jok di sektor kemudi depan. Setir di angkot tersebut membuat ia takjub melihatnya karena bentuknya yang sangat mungil, tak seperti setir pada mobil pada umumnya.

Setir pada angkot tersebut belum power steering, sehingga buat yang ingin menjajal mengemudikan angkot ini perlu tenaga ekstra.

Setelah melihat bagian interiornya, Ridwan mencoba mengeksplorasi bagian eksterior angkot tersebut. Angkotnya ternyata dibikin ceper, dan bagian kap mesinnya saja dibikin mika kaca untuk melihat kondisi mesin tanpa harus membuka kap mesin.

Selain itu peleknya pun sudah diubah dan knalpotnya dipasang dua. Dan yang menarik, pelat nomor tidak ditempel pada tempat pada mobil umumnya. Hanya ditempel di kaca belakang saja.

Ridwan pun penasaran dengan biaya modifikasi dari angkot ini. Ternyata dana yang dihabiskan untuk membuat modifikasi seperti ini tak main-main, Rp 45 jutaan.

Penasaran bagaimana sih angkot dengan biaya modif RP 45 jutaan ini diuji di jalanan, tonton videnya dengan klik link DI SINI.

Terkait

Terkini