Mobil

Sopir Truk Ini Dituduh Bunuh 39 Orang, Kisahnya Bikin Ngeri

Ia dituduh terlibat dalam kasus human trafficking.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

Ilustrasi truk. (pixabay)
Ilustrasi truk. (pixabay)

Mobimoto.com - Seorang sopir truk asal Inggris, Maurice Robinson terpaksa berurusan dengan meja hijau usai dirinya dituduh membunuh 39 orang dari Vietnam.

Tuduhan tersebut didasari kronologi yang bikin ngeri. Dikutip dari Aljazeera, 39 orang tersebut tewas karena kekurangan oksigen saat menumpang di dalam truk trailer yang dikemudikan oleh Maurice.

Korban tersebut terdiri dari 31 laki-laki dan 8 orang perempuan. Korban tertua berusia 44 tahun sementara korban termuda berusia 15 tahun.

Diduga truk ini tengah dalam misi perdagangan manusia. Orang-orang Vietnam tersebut dijanjikan dengan kehidupan yang lebih mapan. Mereka berasal dari provinsi Nghe An dan Ha Tinh.

Namun sayang sekali, sebelum mencapai kehidupan yang mereka inginkan, ketigapuluh sembilan orang tersebut justru meregang nyawa.

Hasil otopsi pihak berwenang menunjukkan, bahwa semua korban tersebut tewas karena hypoxia atau kekurangan oksigen serta hyperthermia alias kepanasan di ruang sempit dan tertutup.

Jauh sebelum Maurice dimeja-hijaukan, truk yang ia kendarai ditemukan Oktober tahun lalu di London Tengah dengan kargo dari Pelabuhan Zeebrugge, Belgia.

Rekannya, Gheorghe Nica divonis tak bersalah pada Rabu kemarin (8/4/2020) waktu setempat. Sementara Maurice sudah mengaku bersalah sejak November tahun lalu.

Berita Terkait

Berita Terkini