Rabu, 03 Juni 2020

Mengenang Glenn Fredly, Ini 3 Fakta Uniknya di Dunia Otomotif

Penyanyi bersuara emas ini punya kenangan unik di dunia otomotif. Apa saja itu?

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal
cloud_download Baca offline
Glenn Fredly. (Instagram)
Glenn Fredly. (Instagram)

Mobimoto.com - Meninggalnya Glenn Fredly kemarin (8/4/2020) menimbulkan rasa duka mendalam tak cuma bagi para fans, namun juga banyak lapisan masyarakat di tanah air. Pelantun lagu Terserah dan Sekali Ini Saja ini merupakan sosok musisi yang cukup dicintai di tanah air.

Sosok penyanyi satu ini bukanlah orang yang gemar pamer kendaraan. Setidaknya itulah yang terlihat dai akun media sosial instagram miliknya @glennfredly309. Namun ada beberapa kenangan spesial yang ditinggalkan, bahkan di dunia otomotif.

Dan berikut beberapa kenangan yang ditinggalkan penyanyi bernama lengkap Glenn Fredly Deviano Latuihamallo tersebut.

Mobil Mama

Glenn Fredly (Instagram-glennfredly309)
Glenn Fredly (Instagram-glennfredly309)

Penyanyi ini pernah membuat lagu berjudul mobil mama. Lagu ini menceritakan mengenai mobil tua milik orang tuanya yang selalu bisa menjadi pusat perhatian di jalan dan membawa kebahagiaan bagi penumpangnya.

Pernah Naik Mobil Tempur

Potret Glenn Fredly sedang kendarai Jeep Willys.[Instagram/@glennfredly309]
Potret Glenn Fredly sedang kendarai Jeep Willys.[Instagram/@glennfredly309]

Musisi kelahiran Jakarta ini pernah mengendarai sebuah Jeep Willys. Potret ini tampak terlihat pada unggahan akun Intagram pribadinya @glennfredly309. Jeep Willys merupakan mobil khusus yang dirancang saat terjadi Perang Dunia II. Mobil ini dibekali mesin empat silinder berkapasitas 2.200cc. Mobil ini dapat menghasilkan tenaga 60 dk.

Punya kenangan dari Jerinx SID

Glenn Fredly. (Instagram)
Glenn Fredly. (Instagram)

Tiga tahun lalu, Glenn pernah mengunggah potret saat dirinya tengah berada di dalam mobil. Dalam potret tersebut, ia menunjukkan topi yang diberikan oleh personel band SID, Jerinx.

Meninggal 8 April 2020

Ambulans yang mengantar Glenn Fredly dari  Rumah Sakit Setia Mitra. (Youtube/Mata Merah)
Ambulans yang mengantar Glenn Fredly dari Rumah Sakit Setia Mitra. (Youtube/Mata Merah)

Penyayi solo ini menuju tempat peristirahatan terakhir malam tadi (8/4/2020). Setelah menghembuskan nafas terakhir, ia dijemput sebuah mobil ambulans berjenis Hyundai Starex yang berkapasitas mesin 2497 cc saat hendak keluar dari Rumah Sakit Setia Mitra. Momen tersebut terlihat dari sebuah video yang diunggah oleh kanal Youtube Mata Merah.

RIP Glenn Fredly, karya-karyamu akan selalu dikenang.

Terkait

Terkini