Minggu, 25 Oktober 2020

Tak Kuat Beli Masker, Sopir Pikap ini Pakai Celana Dalam Untuk Maskeran

Relawan penjaga yang memergoki aksinya dibuat tertawa ngakak.

Angga Roni Priambodo
cloud_download Baca offline
Pemobil pakai masker celana dalam.[Facebook/Abahe FIka]
Pemobil pakai masker celana dalam.[Facebook/Abahe FIka]

Mobimoto.com - Sejak virus Corona mewabah di Tanah Air, salah satu barang yang sulit dicari di pasaran adalah masker medis. Jika pun ada, harganya membubung tinggi.

Mengingat pentingnya masker, ada orang yang tetap membelinya, namun bagi orang dari kalangan ekonomi bawah, mending memilih opsi lain.

Ada banyak pilihan yang bisa dipakai untuk maskeran sekadar melindungi organ hidung dan mulut dari paparan virus Corona penyebab COVID-19.

Contoh nyatanya adalah seperti yang dilakukan seorang pria yang menyopiri sebuah mobil pikap berikut ini.  Ia memakai celana dalam, iya celana dalam untuk maskeran.

Aksinya terekam oleh relawan penjaga gerbang desa saat sopir tersebut akan memasuki wilayah desa yang menjadi tenggung jawab sang relawan.

Pemobil pakai masker celana dalam.[Facebook/Abahe FIka]
Pemobil pakai masker celana dalam.[Facebook/Abahe FIka]

Saat berhenti karena dilakukan pemeriksaan dan pemberian hand sanitizer kepada sopir itu, si perekam sempat sedikit mewawancarainya.

Dalam percakapan singkat itu, ia berdalih mggak kuat beli masker yang ada di pasaran karena harganya yang sudah membubung tinggi.

Saat ditanya, bagaimana baunya, si sopir dengan polos bilang, " nggak bau pak, Insya Allah,".

Aksinya itu nyatanya membuat si perekam dan beberapa rekannya yang sedang menjaga portal ngakak sembari berkelakar, pantas saja masker nggak laku.

Unggahan tersebut juga begitu viral di media sosial. Hingga Selasa (7/4) unggahan itu sudah dibagikan lebih dari 4500 kali dan mendapat banyak respons kocak.

"Salah satu masker ampuh,yg mampu membunu corona.wkwkwkwk," tulis Roket Sidang Jaya.

"Nah ini nih yg betul² terhindar dari color nona," tambah Sharon Elvi.

Gimana nih menurutmu ide dari sopir pikap tersebut? Leh ugha kan?

Terkait

Terkini