Jum'at, 07 Agustus 2020

Banyak yang Keliru, Begini Cara Pengucapan Merek-Merek Mobil yang Benar

Mulai dari merek mobil yang mudah diucapkan hingga yang sering salah disebut, begini cara menyebut nama-nama mobil dengan benar.

Rauhanda Riyantama | Cesar Uji Tawakal
cloud_download Baca offline
Ilustrasi mobil BMW. (bmwusa)
Ilustrasi mobil BMW. (bmwusa)

Mobimoto.com - Saat ini industri otomotif di kancah global banyak dihadiri produsen-produsen mobil dari berbagai merek. Tentu saja tak semua produsen tersebut menghadirkan produk secara masif di Tanah Air.

Misalnya, ada Abarth, Skoda, Volvo dan masih banyak lagi merek-merek mobil yang ternama di kancah internasional namun kurang kondang bagi masyarakat awam di tanah air.

Dengan merek mobil yang kurang familiar di telinga, tentu bakal susah untuk melafalkan merek mobil tersebut. Daripada malu-maluin, mending simak deh cara baca merek-merek mobil yang benar.

Di dalam video tersebut, terdapat beberapa merek yang rupanya cara bacanya kelewat rumit. Misalnya saya merek mobil asal Prancis, Peugeot yang terdengar seperti "pu-syu".

Belum lagi masih ada beberapa orang yang menyebut merek "Lamborghini" dengan pelafalan "Lambor-jini" padahal yang benar tetapah seperti yang tertulis.

Dan rupanya banyak juga warganet yang terkecoh dengan cara baca merek mobil di atas. Setidaknya itulah menurut beberapa komentar warganet. Berikut beberapa di antaranya.

"Gw cuma bener suzuki subaru toyota bentley ford jeep mitsubishi wkwkwkw" tulis @oneonlyanna

"Be em we bukan bi em dabel yu yaaaa hahahha" ujar @mehita_

"Jadi udah bener kita sebut Be eM We, ga usah sok2an pake Bi eM Doubleyou ya nder.. " celetuk @Perment103

Terkait

Terkini