Minggu, 25 Oktober 2020

Segera Meluncur, Ini yang Baru di Suzuki Ignis Facelift

Suzuki Ignis facelift yang diproduksi di India itu terlihat mendapat perubahan mencolok, apa ya?

Angga Roni Priambodo
cloud_download Baca offline
Suzuki Facelift/indianautosblog
Suzuki Facelift/indianautosblog

Mobimoto.com - Suzuki Ignis facelift ramai menjadi perbincangan di media sosial pasca tertangkap kamera sedang melakukan uji jalan di kawasan Bekasi, Jawa Barat.

Nah, perubahan apakah yang disematkan pada Suzuki Ignis, salah satu city car Suzuki yang cukup laris di Tanah Air ini?

Suzuki Ignis teranyar yang diproduksi di India itu terlihat mendapat perubahan mencolok pada bagian ekterior. Untuk versi penyegaran, Suzuki menyematkan desain yang berbeda pada sisi depan mobil. Desain bumper baru yang memantik kesan lebih gagah.

Desain gril baru dan posisi lampu fog lamp yamg berada sedikit lebih atas untuk tipe GX. Sedangkan tipe GL tidak menggunakan fog lamp. Namun keduanya mendapat tambahan diffuser dengan paduan warna silver.

Khusus tipe GX sudah mendapat paduan dua warna. Warna dasar yang ditawarkan paduan warna hitam pada bagian atap. Tidak ketinggalan penggunaan roof-rail yang juga sudah tersedia pada versi sebelumnya. Sementara untuk tipe GL hanya tersedia dengan balutan satu warna.

Bergeser ke bagian buritan, Suzuki Ignis facelift juga mendapat beberapa sentuhan berbeda. Disini bumper belakang juga mendapat sentuhan desain baru yang juga dipadukan dengan penyematan diffuser untuk memperkuat kesan gagah.

Tidak ketinggalan sisi samping bumper sekarang sudah mendapat tamabahan lampu reflector, fitur yang tidak tersedia pada versi sebelumnya. Khusus untuk tipe GX, sebagai yang tertinggi, akan mendapat tambahan sensor parkir pada bagian bumper.

Terkait tenaga kabarnya Ignis terbaru akan menggunakan mesin bensin 1.2 liter K12M yang mampu menghadirkan tenaga 82,94 PS pada 6.000 rpm dan torsi 113 Nm pada 4.200 rpm. Mesin ini diklaim memiliki konsumsi bahan bakar 20,89 km / liter.

Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan.

Terkait

Terkini