Senin, 01 Juni 2020

Nissan GT-R Tak Terdaftar, Ini Koleksi Kendaraan Milik Wakil Jaksa Agung

Nissan GT-R yang kecelakaan hingga Arminsyah meregang nyawa tak terdaftar di e-LHKPN.

Angga Roni Priambodo
cloud_download Baca offline
Nissan GT-R R35 milik Wakil Jaksa Agung Arminsyah terbakar di Tol Jagorawi.[dok.Polda Metro Jaya]
Nissan GT-R R35 milik Wakil Jaksa Agung Arminsyah terbakar di Tol Jagorawi.[dok.Polda Metro Jaya]

Mobimoto.com - Wakil Jaksa Agung, Arminsyah meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan di Tol Jagorawi KM 13, Sabtu (4/42020) lalu. Dalam insidan tersebut, Arminsyah mengendarai mobil sport Nissan Skyline GT-R.

Mobil yang berjuluk Godzilla itu menabrak pembatas jalan hingga akhirnya terbakar yang membuat Arminsyah meregang nyawa. 

Setelah insiden tersebut, warganet ramai membahas tentang mobil bertenaga monster itu. Namun, Mobimoto.com menemukan fakta menarik di baliknya.

Nissan GT-R yang berharga miliaran rupiah itu ternyata tidak terdaftar dalam daftar harta yang dimiliki oleh mantan Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur itu.

Lalu apa koleksi kendaraan milik Arminsyah menurut e-LHKPN yang dilaporkannya?

Daftar koleksi kendaraan Arminsyah.
Daftar koleksi kendaraan Arminsyah.

Mobil yang dimilikinya adalah Toyota Corolla 1995 dan Altis seharga Rp 80 juta dan Rp 130 juta, lalu ada Jeep CJ-7 tahun produksi 1986 nilainya Rp 55 juta. Mobil ketiganya berjenis SUV yang dapat digunakan off road, yakni Toyota Land Cruiser 1997 yang harganya Rp 260 juta. Ada juga Toyota Innova 2010 dengan harga Rp 220 juta.

Arminsyah juga mempunyai beberapa kendaraan roda dua, yaitu merek Honda dengan tahun pembuatan 1975 seharga Rp 2 juta, Vespa dua tak lansiran 1997 nilainya Rp 3 juta, serta motor Loncin 2005 harganya Rp13 juta. Selain itu ada juga Honda BeAT, Honda CB dan RX King.

Namun bisa dimaklumi jika Nissan GT-R tak termasuk yang ada dalam e-LHKPN tersebut karena belakangan diketahui bahwa mobil mewah tersebut adalah milik sahabat mendiang yang bernama Tomi.

Terkait

Terkini