Senin, 03 Agustus 2020

Nissan GT-R Wakil Jaksa Agung Kecelakaan, Intip Spesifikasi dan Harganya

Rogoh kocek dalam yak kalau bisa meminang nih mobil

Angga Roni Priambodo | Gagah Radhitya Widiaseno
cloud_download Baca offline
Nissan GT-R R35 milik Wakil Jaksa Agung Arminsyah terbakar di Tol Jagorawi.[dok.Polda Metro Jaya]
Nissan GT-R R35 milik Wakil Jaksa Agung Arminsyah terbakar di Tol Jagorawi.[dok.Polda Metro Jaya]

Mobimoto.com - Sebuah mobil Nissan GT-R  mengalami kecelakaan di Tol Cibubur arah Jakarta pada Sabtu (4/4/2020). Kecelakaan ini melibatkan wakil Jaksa Agung,  Arminsyah.

"Korban tewas dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, sementara yang luka dibawa ke RS Harapan Bunda," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo, dikutip dari Suara.com.

Ngomongin masalah Nissan GT-R, mobil ini dikenal sebagai sportcar kelas bawah atau murah dibandingkan dengan kompetitor seperti Porsche ataupun Lamborghini. Kok bisa murah sih? Memang berapa harganya?

Menilik dari laman Nissan global, ternyata Nissan GT-R ada lima tipe. Mulai dari yang termurah adalah GT-R Pure Edition, hingga yang termahal ada GT-R NISMO.

Nissan GT-R Edisi Spesial. (Nissan Global)
Nissan GT-R Edisi Spesial. (Nissan Global)

Urusan harganya untuk Nissan GT-R Pure Edition dibanderol senilai 10,828 juta Yen Jepang atau setara Rp 1,6 miliar. Tapi ini bukan harga di Indonesia, melainkan di negara asalnya, Jepang.

Jadi kalau masuk ke Indonesia, bisa-bisa harga bisa lebih dari yang disebutkan di atas karena masuk ke Indonesia statusnya CBU (Completely Built Up). Bisa-bisa tembus harga Rp 5 miliar jika masuk Indonesia karena ketambahan bea masuk dan pajak.

Berbicara masalah sepesifikasinya, Nissan GT-R menggendong mesin berkode VR38DETT dengan kapasitas 3.799 cc. Dengan mesin tersebut, mobil ini memuntahkan tenaga 555 dk dengan torsi 632 Nm.

Tenaga tersebut disalurkan ke semua roda melalui transmisi otomatis kopling ganda 6-percepatan. Klaimnya, akselerasi 0-100 km/jam bisa tuntas dalam tempo 2,8 detik dan kecepatan maksimal 315 km/jam.

Terkait

Terkini