Sabtu, 15 Agustus 2020

Gambar Paten Nissan X-Trail Bocor, Sinyal Bakal Diproduksi Waktu Dekat?

Akankah Nissan X-Trail bakal diproduksi dalam waktu dekat ini?

Irwan Febri Rialdi | Gagah Radhitya Widiaseno
cloud_download Baca offline
Penampakan gambar paten Nissan X-Trail generasi terbaru (motor1.com)
Penampakan gambar paten Nissan X-Trail generasi terbaru (motor1.com)

Mobimoto.com - Teka-teki seputaran Nissan X-Trail generasi terbaru masih menjadi perbincangan panas hingga saat ini. Sebelumnya wujud mobil ini telah beberapa kali tertangkap kamera sedang diuji coba.

Kabar terbaru menyebutkan kalau gambar paten dari X-Trail sudah didaftarkan Nissan. Seperti dikutip dari motor1.com, gambar paten tersebut diduga merupakan generasi baru dari Nissan X-Trail.

Berdasarkan gambar tampilan generasi terbaru X-Trail sekilas tak jauh berbeda dengan model yang sudah dipasarkan saat ini.

Namun, beberapa bagian secara detil sejatinya telah mengalami ubahan, seperti headlamp yang mendapat sentuhan baru. Lampu utama dibuat lebih menyipit untuk mendukung aura sporty pada desain gril dengan desain V shape yang menjadi identitas Nissan di seluruh lini modelnya.

Penampakan depan gambar paten Nissan X-Trail generasi baru (motor1.com)
Penampakan depan gambar paten Nissan X-Trail generasi baru (motor1.com)

Senada dengan ubahan lampu depan, desain lampu bagian belakang pun kini tak lagi gambot. Nissan memperkecil dimensi lampu tailight yang sudah mengusung teknologi LED. Desain tersebut mendukung tampilan pilar bagian belakang yang dibuat dengan kesan mengambang.

Ubahan tak hanya pada eksterior saja, bagian interior pun dipastikan menjadi daya tarik yang ditawarkan generasi terbaru X-Trail untuk seluruh konsumennya.

Selain fitur canggih yang tertanam, terdapat instrumen panel full digital yang lebih canggih. Belum lagi adanya perangkat head unit yang bisa terhubung ke smartphone dan terintegrasi dengan perangkat lainnya seperti kamera parkir dan sistem navigasi.

Urusan sektor pacu, Nissan Xtrail sepertinya akan tetap mempertahankan mesin 4 silinder inline berkapasitas 2.5 liter. Dengan mesin ini, mobil mampu menghasilkan tenaga sebesar 170 hp. Seluruh tenaga tersebut akan disalurkan melalui transmisi CVT yang dikenal halus di setiap perpindahan gigi transmisinya.

Apakah ini menjadi sinyal bahwa X-Trail generasi baru akan diproduksi dalam waktu dekat?

Terkait

Terkini