Kamis, 06 Agustus 2020

Canggih, Ford Bikin Masker dari Onderdil Mobil, Virus Corona Dijamin Mental

Canggih juga yak masker yang dibikin Ford, semoga segera diproduksi massal

Angga Roni Priambodo | Gagah Radhitya Widiaseno
cloud_download Baca offline
masker n95 (shutterstock)
masker n95 (shutterstock)

Mobimoto.com - Saat pandemi Corona, masker sangat dibutuhkan semua orang. Saking banyaknya yang membelinya, masker menjadi barang langka.

Beberapa produsen mobil saat ini juga ikut memproduksi masker untuk mencegah penyebaran virus Corona salah satunya Ford.

Pabrikan asal Amerika Serikat ini memproduksi masker dengan teknologi pemurni udara bertenaga listrik. Seperti dilansir dari Jalopnik, Ford membuat masker ini menggunakan suku cadang mobil yang diproduksinya.

Bahan yang dipakainya yakni menggunakan truk double cabin F-150. Blower AC standar dipakai dan didesain ulang untuk bisa meniup udara dari dalam ke luar masker tersebut.

Ford bikin masker, solusi penangkal COVID-19 (Jalopnik)
Ford bikin masker, solusi penangkal COVID-19 (Jalopnik)

Dengan masker yang menggunakan pemurni udara itu, Virus Corona diharapkan bisa terpental keluar. Jadi nantinya keamanan pengguna masker ini terjamin dan Corona pun dijamin minggat.

Selain masker, tudung pelindung dan pengait di kepala juga didesain khusus oleh Ford. Prototipe pelindung dari Virus Corona ini telah dicetak oleh Ford menggunakan printer 3 dimensi.

Desain masker yang dibuat Ford dari bahan baku onderdil mobil (Jalopnik)
Desain masker yang dibuat Ford dari bahan baku onderdil mobil (Jalopnik)

Nantinya masker ini bakal dijual secara massal setelah melalui tahap cek dan ricek. 

Sebagai informasi, Ford F-Series adalah truk double cabin yang diproduksi dan telah dijual oleh Ford Motor Company lebih dari 6 dekade hingga saat ini. Varian paling populer dari F-Series adalah F-150

Terkait

Terkini