Rabu, 01 April 2020

Kendaraan Militer di Italia Dipakai Buat Angkut Korban Virus Corona

Kendaraan militer dijadikan armada untuk angkut para jenazah korban virus Corona di Italia

Angga Roni Priambodo | Gagah Radhitya Widiaseno
cloud_download Baca offline
Kendaraan militer dikerahkan untuk mengangkut jenazah virus Corona (Twitter/albertissimo78)
Kendaraan militer dikerahkan untuk mengangkut jenazah virus Corona (Twitter/albertissimo78)

Mobimoto.com - Efek virus corona semakin hari semakin terasa di berbagai negara. Bagaimana tidak, hampir negara di seluruh dunia kena dampak, salah satu yang terparah adalah Italia.

Negeri Pizza ini menjadi sorotan akhir-akhir ini karena korban berjatuhan gara-gara virus Corona terus bertambah. Bahkan kota yang dikenal ramai sekarang benar-benar sepi.

Kini justru muncul penampakan beberapa kendaraan militer di jalanan Italia. Kira-kira untuk apa yak?

Dikutip dari dailymail, kendaraan tersebut dikerahkan untuk mengangkut para korban virus Corona. Beberapa peti jenazah ada di dalam kendaraan militer tersebut. 

Kendaraan militer jadi armada mengangkut jenazah korban virus Corona (Dailymail)
Kendaraan militer jadi armada mengangkut jenazah korban virus Corona (Dailymail)

Hal ini dilakukan karena Italia tampak kewalahan untuk menangani pasien Corona. Rumah sakit pun saat ini sudah dibikin bingung dengan terus bertambahnya pasien Corona. Bahkan pemakaman dan krematorium di beberapa kota sudah kelebihan beban 

Pemakaman dan krematorium di Italia harus bekerja 24 jam untuk menerima puluhan sampai ratusan korban jiwa virus Corona setiap hari. Padahal krematorium hanya bisa menerima 24 jenazah setiap hari.

Penumpukan itu membuat beberapa jenazah harus diangkut ke pemakaman atau krematorium di luar Kota Bergamo, kota yang termasuk paling parah terdampak corona. Untuk mengangkut sangat banyak peti mati, truk-truk militer Italia dikerahkan.

Italia saat ini tengah berada dalam periode puncak penyebaran pandemi Corona. Otoritas setempat memprediksikan pada pekan depan grafik penularan dan jumlah korban jiwa akan mulai turun seiring dilakukannya lockdown.

Berikut video kendaraan militer angkut para jenazah korban virus Corona dengan klik LINK ini.

Terkait

Terkini